BolaSkor.com - Manchester United harus mengubur impin melaju ke final Piala Liga 2020-2021 usai takluk dari Manchester City. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer menyalahkan barisan pertahanan timnya terkait kegagalan ini.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (7/1) dini hari WIB, Manchester United takluk dengan skor 0-2. Dua gol tim tamu dicetak oleh John Stones dan fernandinho.

Menariknya, ada sebuah kesamaan dari dua gol tersebut. Kedua diawali dengan situasi bola mati yaitu tendangan bebas dan sepak pojok.

Baca Juga:

Man United 0-2 Man City: Pep Guardiola Jumpa Jose Mourinho di Final

Tiga Kasus Baru Covid-19 Man City Jelang Derby Manchester

Manchester City Konfirmasi Kabar Duka Sang Legenda, Colin Bell

Ole Gunnar Solskjaer

Hal inilah yang membuat Solskjaer geram. ia menilai tim asuhannya kurang disiplin dalam mengantisipasi situasi semacam ini.

"Manchester City bisa mencetak banyak gol hebat dan anda bisa menerimanya. Namun ketika anda kebobolan dua set-play sederhana dari mereka, itu sangat mengecewakan," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Kami harusnya bertahan dari tendangan bebas pada gol pertama dengan lebih baik, karena itu adalah gol yang buruk untuk diberikan. Ini bukan untuk dianalisis di televisi tetapi itu sangat, sangat mengecewakan."

Pada gol pertama, Stones seperti mendapat durian runtuh saat bola mengarah ke kakinya meski di depannya banyak pemain Manchester United yang berdiri. Sementara untuk gol kedua, Fernandinho tak terkawal untuk melepaskan tembakan keras usai mendapat bola rebound.

Laga kedua tim sebenarnya berjalan seimbang. Kedua tim terlibat aksi jual beli serangan yang sengit.

Namun Solskjaer tak ragu mengakui Manchester City tampil lebih baik dalam pertandingan ini. Maka The Citizens memang berhak melaju ke partai puncak.

"Malam ini tentang kurangnya kualitas dibandingkan dengan mereka. Manchester City pantas menang," pungkasnya.