Kalah dari Pasangan Korea Selatan, Kevin/Marcus Kecolongan di Servis

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 30 Agustus 2019
Kalah dari Pasangan Korea Selatan, Kevin/Marcus Kecolongan di Servis
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai tak ada yang spesial dari permainan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Herry menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bisa kalah karena kecolongan di servis.

Kevin/Marcus terpaksa angkat koper lebih cepat pada Kejuaraan Dunia 2019 setelah kalah dari Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-16, 14-21, dan 21-23. Sepanjang pertandingan, pasangan Negeri Gingseng itu sebetulnya tidak memiliki strategi khusus.

"Kekalahan mereka dari servis yang spektakuler. Dicolong, dicuri, kalau bermain (servis) normal mungkin lain cerita. Tapi itu jadi pelajaran buat kami," ujar Herry.

Baca Juga:

Bulu Tangkis Terus Berprestasi, Menpora Sentil Sepak Bola

Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra Diguyur Rp 240 Juta

Meski kalah, Herry tetap mengapresiasi perjuangan Kevin/Marcus. Pelatih berjuluk Naga Api itu berharap The Minions tidak patah arang.

Di sepanjang kariernya, Kevin/Marcus belum pernah merebut gelar juara dunia. Padahal rentetan medali BWF series hingga Asian Games 2018 berhasil direbut The Minions.

"Kalau tak berhasil di Kejuaraan Dunia ya mungkin rezekinya bukan di sana. Karena Kevin/Marcus kalahnya juga tidak jauh-jauh amat," tutur Herry.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan