BolaSkor.com- Langkah tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus terhenti pada perempat final Australia Terbuka di Quay Center Olympic Park, Jumat (11/5). Ironisnya, Tommy takluk dari pebulutangkis peringkat ke-185 dunia, Zhou Zeqi dengan skor 12-21, 15-21.

Tommy sebetulnya berhasil mendominasi pada awal gim pertama. Putra legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto tersebut mencetak dua poin terlebih dahulu.

Namun, Zhou justru memberikan kejutan setelah itu. Tunggal putra asal China tersebut membalas dengan lima angka beruntun dan unggul 11-7 saat interval.

Setelah jeda, momentum pertandingan tetap berada di tangan Zhou. Dia berhasil membungkam Tommy dengan skor 21-12 pada gim pertama.

Pada gim kedua, permainan Tommy jauh lebih baik. Dia berhasil meninggalkan Zhou dengan skor 11-8 hingga interval.

Akan tetapi, Zhou justru mampu berbalik unggul setelah jeda. Kesalahan sendiri yang kerap dibuat Tommy justru jadi keuntungan buat lawan dan menutup peluangnya lolos ke semifinal.

Selain Tommy, wakil Indonesia lain juga berguguran pada perempat final Australia Terbuka 2018. Indonesia hanya meloloskan dua wakil yakin Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.