Kalah dari Persebaya, PSMS Klaim Sudah Lebih Baik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Juli 2018
Kalah dari Persebaya, PSMS Klaim Sudah Lebih Baik
Laga Persebaya Surabaya Vs PSMS Medan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - PSMS Medan harus kembali menelan kekalahan saat melawan Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7) malam WIB kemarin. Dengan kekalahan hari ini, praktis memperpanjang catatan merah tim kebanggaan warga Sumatera Utara itu menjadi lima laga tanpa kemenangan.

Tak hanya itu, rapor buruk juga dimiliki juru kunci klasemen sementara Liga 1 2018 tersebut. Sejak kompetisi bergulir, PSMS Medan sama sekali belum meraih angka dalam laga tandangnya. Hal ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah berat pelatih anyar PSMS Medan, Peter Butler. Peter memang ditunjuk manajemen PSMS Medan untuk menjadi arsitek Ayam Kinantan setelah Djadjang Nurdjaman didepak dari kursi pelatih.

Meski tugas berat menanti pelatih asal Inggris tersebut, namun ia cukup senang dengan kerja PSMS kala melawan Persebaya. Pasalnya, ia menilai penampilan anak asuhnya sudah lebih baik dibandingkan sebelum-sebelumnya.

“Kondisi saya masuk di tim mungkin mereka hilang percaya diri. Tapi bagaimana mereka kerja hari ini saya senang sekali. PSMS lebih baik dan lebih bagus malam ini. Jadi saya sedih mereka harus kalah,” jelas mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Selain itu, Peter juga menyatakan bahwa kekurangan PSMS dalam laga ini akan segera dibenahi untuk beranjak dari zona degradasi. Nantinya ia juga akan melakukan evaluasi kepada para pemainnya. Beberapa nama nantinya akan dicoret dan digantikan dengan pemain baru.

“Kami mulai rekonstruksi tim untk putaran kedua. Dengan kerja keras saya yakin tim ini pasti survive di Liga 1,” imbuh Peter.

Disinggung mengenai calon pemain baru, pelatih berusia 51 tahun tersebut menyatakan bakal merekrut pemain yang masih muda. Selain itu ia juga membutuhkan pemain-pemain berpengalaman di timnya untuk mendongrak permainan tim.

“Kami ingin kejutan rekrutan baru. Putaran kedua pasti ada pemain baru datang. Kami mau pemain bagus dan mau kerja keras,” pungkas Peter. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

PSMS Medan Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan