BolaSkor.com - Ambisi Bhayangkara FC untuk merebut singgasana Liga 1 dari Persib Bandung harus dikubur sementara. Pasalnya pada pekan ke-22 saat melawan Persela Lamongan, Minggu (16/9), di Stadion Surajaya, tim berjuluk The Guardian itu takluk 0-2.

Kekalahan ini membuat posisi Bhayangkara FC tetap berada di peringkat ketiga dengan 33 poin. Adam Alis Setyano dan kawan-kawan terpaut tiga angka dari Persib di puncak klasemen.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy kecewa berat menyusul performa buruk timnya yang berbuah kekalahan. Meski begitu, arsitek asal Skotlandia ini tak sungkan untuk memberikan pujian kepada tuan rumah yang tampil luar biasa.

"Selamat kepada Persela, mereka bermain baik secara tim. Mereka memberikan tekanan kepada kita. Di satu sisi, penampilan kita kurang bagus dan saya kecewa dengan peforma anak asuh saya," ujar Simon pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Tapi saya ucapkan kepada Persela yang bermain bagus sejak awal pertandingan," katanya menambahkan.

Jebloknya penampilan Bhayangkara FC juga diakui Adam Alis Setyano. Gelandang berusia 24 tahun itu menilai dirinya dan rekan-rekannya lalai mengikuti taktik Simon.

"Selamat kepada Persela yang bermain bagus. Dari babak pertama kami kurang menjalankan apa yang pelatih inginkan. kami akan introspeksi diri dan perbaiki agar kita terus berada di papan atas kompetisi," imbuh pemain yang baru bergabung pada putaran kedua ini.