BolaSkor.com - Kecewa, itulah kata yang diungkapkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pasalnya timnya kalah 0-2 dari Persela Lamongan di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Menurutnya kekalahan itu begitu menyakitkan. Tak hanya karena laga digelar di kandang, namun karena timnya kembali gagal untuk bisa menembus ke lima besar.

"Sangat mengecewakan, antiklimaks. Dalam posisi kami sebenarnya bisa menembus peringkat lima. Tapi dengan segala kesempatan yang kami miliki, kami malah turun ke peringkat 10 atau 11 dan ada jarak yang cukup jauh," ungkap Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini heran dengan para pemainnya. Sebab Supardi Nasir dan kawan-kawan menampilkan permainan yang buruk.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persela Berhasil Atasi Persib, PSS Sleman Pesta Gol ke Gawang Badak Lampung

Arema FC 1-1 Kalteng Putra: Rugi Besar bagi Milomir Seslija

"Saya bingung kenapa kami bisa bermain seperti tadi, kami tidak kuat memegang bola, tidak agresif dalam melaju ke depan. Jadi itu membuat tugas lawan menjadi mudah karena mereka tidak mendapat perlawanan yang agresif," katanya.

Bahkan, lanjutnya gol pertama Persela melalui Rafael Gomes de Oliveira di menit ke-12, terlalu mudah diciptakan. Termasuk dengan gol kedua yang diciptakan oleh pemainnya sendiri yakni Achmad Jufriyanto di menit ke-56.

"Kami tidak bisa membantu tim kami sendiri. Memang tidak biasanya mencetak dua gol bunuh diri di dua laga beruntun. Itu membuat kami kecewa," tuturnya.

Robert merasa laga ini merupakan laga paling mengecewakan baginya selama menangani Persib di Liga 1 2019. Tentu harus segera dibenahi karena Persib masih menyisakan empat laga sebelum mengakhiri kompetisi.

"Kami akan memainkan dua laga tandang yang sangat berat dan kami harus secepat mungkin menemukan jawabannya agar bisa kembali ke tren yang positif. Dan bagaimana caranya secepatnya bangkit," pungkasnya.

Setelah ini Persib akan melakoni dua laga tandang. Masing-masing melawan PSS Sleman, Sabtu (7/12) dan Borneo FC, Rabu (11/12). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)