Kalah dari Persib, Javier Roca Sebut Arema FC Tak Beruntung dan Sudah Main Gaya Malangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 September 2022
Kalah dari Persib, Javier Roca Sebut Arema FC Tak Beruntung dan Sudah Main Gaya Malangan
Ilham Udin Armaiyn saat berebut bola dengan Daisuke Sato. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor com - Arema FC harus menelan pil pahit setelah target mengamankan poin penuh di kandang sendiri batal terwujud. Kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar akibat faktor kelengahan pada babak kedua.

Arema FC kalah 1-2 dari Persib Bandung, pada laga pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9).

Dedik Setiawan membuka keunggulan Arema melalui golnya pada menit 45. Sayang, masalah konsentrasi dalam menjaga pergerakan lawan menjadi penyakit yang kini dihadapi Tim Singo Edan.

Persib mampu menyamakan skor melalui sepakan Beckham Putra pada menit 48 dan dilengkapi lesakan David Da Silva menit 87. Skor akhir pun menjadi 2-1 untuk kemenangan Tim Maung Bandung.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam Barito Putera, Persija Patahkan Rekor yang Bertahan 8 Tahun

Hasil Liga 1 2022/2023: Comeback, Persib Kalahkan Arema FC di Kanjuruhan

"Tentu semua orang di tim ini sangat kecewa. Hasil yang bagi saya tidak adil,meski dalam sepak bola situasi seperti ini sering terjadi," papar pelatih Arema FC, Javier Roca saat sesi jumpa pers di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9).

"Kami minta maaf kepada Aremania dan warga Malang dan semua suporter. Kami belum bisa memberikan hasil terbaik," tambahnya.

Roca menyebut anak asuhnya tak layak menelan kekalahan. Karena dari segi permainan, Dendi Santoso dkk dinilai sudah tampil trengginas sesuai ciri khas Arema, gaya sepak bola Malangan.

"Ya sangat sulit kalau melawan tim yang terlalu bermain defensif. Tidak hanya Arema, tapi tim mana pun pasti sulit melawan dengan 10 pemain bertahan," kritik Roca terhadap permainan Persib.

"Sementara kami juga terlambat dalam melakukan kreasi serangan. Yang pasti, kami terus maju ke depan untuk meraih hasil lebih baik," imbuh pelatih berpaspor Chile itu.

Kekalahan itu menyebabkan Arema FC melorot satu strip ke urutan 10 pada klasemen Liga 1 dengan 10 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persib Bandung Liga 1 Javier roca Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan