Kalah dari Persib, Pelatih Bhayangkara FC Puji Penampilan Kapten Timnas Indonesia U-19

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 04 November 2018
Kalah dari Persib, Pelatih Bhayangkara FC Puji Penampilan Kapten Timnas Indonesia U-19
Bek Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris. (Instagram Nurhidayat).

BolaSkor.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy bereksperimen dengan menempatkan Nurhidayat Haji Haris sebagai gelandang bertahan saat timnya kalah 1-2 dari Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11) pada pekan ke-29 Liga 1. Padahal, posisi asli pemain berusia 19 tahun itu adalah bek tengah.

Simon harus memutar otak tatkala dua gelandang bertahannya, Lee Yoo-joon dan Muhammad Hargianto harus absen memperkuat timnya. Tak punya lagi pilihan, arsitek asal Skotlandia itu kemudian menunjuk Nurhidayat memainkan peran penyapu bersih di lini tengah.

Meski hasil pertandingan berakhir negatif untuk timnya, Simon tetap memuji penampilan Nurhidayat. Kapten Timnas Indonesia U-19 itu dinilai kaya akan potensi untuk menjadi pemain penting di masa depan

"Nurhidayat luar biasa, mungkin dia bermain buruk di satu pertandingan saja kemudian banyak komentar buruk tentang dia. Dia adalah pemain bagus di Indonesia," ujar Simon.

"Dia masih 19 tahun dan dia adalah kapten Timnas Indonesia U-19. Dia banyak memainkan laga penting di Timnas U-19," kata Simon menambahkan.

Bukan hanya Nurhidayat, Simon juga menyanjung performa Sani Rizki Fauzi. Masih berusia belia, 19 tahun, pemain serbabisa ini dianggap punya masa depan cerah.

"Sani juga masih 19 tahun dan keduanya tampil ketika bermain melawan Persib," imbuh Simon.

Nurhidayat Haji Haris Bhayangkara FC Liga 1 Timnas Indonesia U-19 Simon mcmenemy
Posts

1.188

Bagikan