Kalah dari Persib, Pelatih PSIS Beralasan Pemainnya Takut Bobotoh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Juli 2018
Kalah dari Persib, Pelatih PSIS Beralasan Pemainnya Takut Bobotoh
Laga Persib Bandung Vs PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, mengaku bahwa pasukannya takut saat berhadapan dengan Persib Bandun, pada laga lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Minggu (8/7). Akibatnya kekalahan didapat tim Mahesa Jenar.

Ketakutan itu dirasakan, karena stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu, dipenuhi banyak ribuan Bobotoh. Kondisi itu membuat para pemain Laskar Mahesa Jenar takut dan grogi sehingga tak bisa menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga malah mengalami kekalahan dengan skor 0-1 melalui Ezechiel N'Douassel di menit ke-40.

"Di babak pertama pemain kami sedikit takut karena bermain di hadapan suporter. Bermain di sini (Bandung) di depan 35 sampai 40 ribu orang itu tidak mudah, termasuk saya yang kaget pertama kali datang kesini," ungkap Annese seusai pertandingan.

Tak hanya rasa takut, Annese juga menyebut absennya Ibrahim Conteh cukup mempengaruhi kinerja tim terutama dalam melakukan serangan.

"Kami juga mengalami kekecewaan karena kehilangan satu pemain bek tengah Petar Planic dan mungkin ada 10 centimeter luka di wajah karena ada duel dengan Ezechiel," katanya.

Pelatih asal Italia ini mencoba mengubah skema dengan memainkan permainan menyerang dan mengandalkan kolektivitas tim.

"Tapi kami punya masalah di penyelesaian akhir. Dan Persib juga bermain dengan 4-5 pemain asing, 4 pemain asing plus satu naturalisasi dan kami hanya bermain dengan Bruno. Jujur, saya lihat PSIS lebih baik dari Persib hari ini dan sayangnya kami bawa poin minimal dari sini," katanya.

Dengan kekalahan ini, PSIS semakin terjerumus di dasar klasemen dengan perolehan 14 poin dari 14 laga yang telah dijalani. Sementara Persib, naik peringkat ke posisi 7 dengan 21 poin dari 13 laga yang telah dilalui. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSIS Semarang Liga 1 Breaking News Vincenzo Alberto Annese Bobotoh
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan