Kalah dari Persib, Pelatih TIRA Persikabo Puji Teja Paku Alam

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Januari 2022
Kalah dari Persib, Pelatih TIRA Persikabo Puji Teja Paku Alam
Pelatih TIRA Persikabo, Liestiadi. (Media Persikabo)

BolaSkor.com - Pelatih TIRA Persikabo, Liestiadi mengakui kekalahannya atas Persib Bandung. Laskar Padjajaran takluk dengan skor 0-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1).

Pelatih asal Medan ini pun memberikan apresiasi kepada Persib yang berhasil memenangkan pertarungan. Padahal tim berjulukan Maung Bandung itu tidak bisa memainkan sembilan pemainnya akibat terpapar Covid-19.

"Selamat kepada Persib yang sukses meraih tiga poin walaupun sebelum pertandingan kita merasa diuntungkan karena banyak pemain inti mereka tidak bisa main. Tapi di pertandingan tadi, kita bisa lihat walaupun mereka memainkan pemain muda, mereka spartan. Terbukti dengan gol mereka dan dari pemain kita yang kurang bagus," ujar Liestiadi usai pertandingan.

Baca Juga:

Permainan Arema FC Buruk meski Menang atas Persipura

Persebaya Bersyukur Raih Tiga Poin dengan Skuad Darurat

Liestiadi juga merasa perlu memberikan apresiasi kepada kiper Persib, Teja Paku Alam yang tampil cemerlang di laga tersebut. Bahkan mampu menepis seluruh peluang yang dilakukan para pemainnya.

"Yang bikin beda Teja Paku Alam luar biasa. Ada 3-4 peluang bersih kami, Teja hari ini man of the match meski secara pertandingan kita kuasai. Karena ketangguhan Teja di gawang Persib, itu yang bikin berbeda dan susah dijebol," katanya.

Pelatih berusia 53 tahun ini tak menampik pertandingan ini terfokus pada dua pemain antara Ciro Alves dan Teja Paku Alam. Baik sejak babak pertama maupun babak kedua.

"Ciro sudah banyak berusaha jebol gawang terutama shooting babak pertama. Babak kedua juga ada peluang bersih dan hari ini pertarungan Ciro melawan Teja yang dimenangkan oleh Teja," tuturnya.

Terkait ketidakhadiran Aleksandar Rakic di laga tersebut, Liestiadi mengaku tidak mempermasalahkan. Menurutnya, Persib jauh lebih bermasalah karena tidak bisa memainkan sembilan pemainnya.

Liestiadi memastikan akan melakukan evaluasi dengan kekalahan ini. Diharapkan tidak kembali terjadi di laga-laga selanjutnya.

"Kita selalu evaluasi. Tadi adalah koordinasi pemain bawah dalam menghadapi momen-momen bola mati atau serangan cepat lawan. Ini merupakan evaluasi kita bagaimana ke depannya, setiap momen pada saat menghandle serangan lawan kita harus lebih fokus dan cepat terutama bola mati. Terbukti bola mati dan corner kick pemain kita belum bagus," tegasnya.

Sementara itu, striker TIRA Persikabo, Ronaldo Wanma memastikan sudah berjuang dan berusaha dengan maksimal untuk bisa mengatasi Persib. Namun hasilnya, timnya kalah dengan skor tipis 0-1.

"Mungkin kami belum beruntung malam ini, kami minta maaf pada suporter kami, warga Bogor, semoga ke depannya kami akan perbaiki dan tidak mengulang kesalahan yang sama malam ini. Ke depannya semoga kami lebih baik lagi," harap Ronaldo Wanma. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Teja paku alam Persib Bandung Liga 1 Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan