Kalah dari Persib, Subangkit Butuh Waktu Bangun Kembali Sriwijaya FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Agustus 2018
Kalah dari Persib, Subangkit Butuh Waktu Bangun Kembali Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit bersama Yu Hyun-koo. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, anggap permainan timnya jelek saat menghadapi Persib Bandung, pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (4/8) kemarin. Alhasil kekalahan harus diterima.

Sriwijaya FC kalah dengan skor 0-2. Masing-masing gol kemenangan Persib diciptakan oleh Jonathan Bauman di menit ke-15 dan Patrich Wanggai di menit ke-28.

"Hasilnya jelek untuk Sriwijaya FC. Di babak pertama kami banyak ditekan, support dari tengah juga kurang," ujar Subangkit usai pertandingan.

Subangkit merasa permainan timnya sudah membaik di babak kedua, namun dari beberapa peluang yang didapatkan tidak bisa menghasilkan gol.

"Babak kedua ada perubahan sedikit, kita juga punya peluang sebenarnya. Tapi tidak terjadi gol," katanya.

Akan tetapi, Subangkit menilai bahwa timnya masih butuh waktu untuk mengembalikan ke permainan terbaiknya. Sebab, hampir sebagian besar skuat Sriwijaya FC hengkang. Sementara pemain sisanya hampir 70 persen merupakan penghuni bangku cadangan.

Laga Persib Bandung Vs Sriwijaya FC. (LIB)

"Saya memang sebelumnya di Sriwijaya FC U-19. Tapi setelah Rahmad Darmawan (pelatih Sriwijaya FC sebelumnya) pindah, saya dinaikan ke senior. Tentu ini tantangan buat saya, meski beberapa pemain tidak asing bagi saya. Tapi beberapa kali latihan dan saya harus bisa beradaptasi, butuh waktu," katanya.

Meski butuh waktu, Subangkit memastikan tidak akan terlalu lama untuk bisa mengembalikan permainan Sriwijaya FC. Sehingga tim besutannya ini bisa kembali ke jalur terbaiknya.

"Tidak lama, karena kita sedang dalam kompetisi. Pemain juga profesional. Hanya tinggal menjaga chemistry antar pemain. Manajemen juga sudah bicara sama pemain kalau masalah lalu jangan diingat. Insya Allah akan berjalan lancar," harapnya.

Senada diungkapkan gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo. Menurutnya dirinya bersama rekan-rekan setimnya sudah maksimal menunjukkan permainan terbaiknya.

"Tapi kami banyak pemain baru. Butuh waktu, mungkin sampai tahun depan (bisa kembali padu)," kata Yu Hyun.

Dengan kekalahan ini, Sriwijaya FC harus turun peringkat ke posisi 10 dengan raihan 26 poin dari 19 laga. Sementara Persib tetap kokoh di puncak klasemen dengan 35 poin dari 19 laga. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Sriwijaya fc Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan