Kalah dari Persibat, Persis Butuh Tambahan Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Februari 2018
Kalah dari Persibat, Persis Butuh Tambahan Pemain
Penggawa Persis Solo, Jalwandi berusaha mengejar bola yang diberikan rekannya, saat uji coba lawan Persibat Batang di Stadion Manahan Solo, Senin (19/2). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo tak kecewa meski dikalahkan Persibat Batang 0-1, dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (19/2) sore lusa WIB kemarin. Justru kekalahan itu semakin meyakini jika Laskar Sambernyawa butuh tambahan pemain di sektor belakang.

Hal itu diungkapkan manajer Persis Solo, Freddy Muli. Absennya Dedi Tri Maulana yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, membuat tim pelatih menarik Ade Fanny yang biasa beroperasi sebagai winger.

Hasilnya pun di luar ekspektasi. Serangan dari sektor kanan tak hidup. Koordinasi dengan para pemain lain pun sedikit kacau. Bahkan Ade beberapa kali ditegur para penggawa lain Persis Solo, karena salah koordinasi.

"Anak-anak sudah main bagus, Persibat juga bagus. Uji coba ini cukup penting untuk kedua tim, sebagai bahan evaluasi, penambahan pemain. Saya senang dengan uji coba ini. Apalagi sepanjang pertandingan Persibat memberi tekanan. Berarti pemain harus punya mental lagi. Lebih baik kita tertekan sekarang, dari pada nanti saat kompetisi. Itu lebih bahaya lagi," terang Freddy Muli.

Selanjutnya Persis Solo akan menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (25/2) sore. Uji coba itu menjadi ujian terakhir mantan penggawa Bhayangkara U-21, Ahmad Makali. Bila memenuhi standard tim pelatih, Makali akan langsung dapat rekomendasi untuk dikontrak.

Namun jika tidak, tim langsung mencoretnya. Sejauh ini, baru Makali yang dilihat kualitasnya. Sementara para pemain yang akan didatangkan, khususnya lini belakang belum tiba di Solo.

"Saya lihat fisiknya belum bagus. Dia saya beri kesempatan satu kali lagi. Sebelum ke Solo, dia mengikuti latihan di Persigo Semeru FC. Sekarang sudah ada 20 pemain. Kita masih punya slot tiga pemain lagi untuk musim ini," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persibat Daniel Roekito melihat progres timnya sudah mulai terlihat. Para pemain muda yang mendominasi Persibat diakuinya masih kurang percaya diri. Dia pun memuji Persis Solo yang diyakininya punya prospek bagus di Liga 2 2018.

"Secara materi pemain lebih bagus Persis Solo. Ada banyak pemain berpengalaman. Skuad saya masih kalah. Mereka cuma kurang di kerja sama saja. Tapi saya yakin mereka prospeknya bagus," ucap Daniel Roekito. (Laporan KOntributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Liga 2 Persis Solo Persibat Batang Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan