BolaSkor.com - Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu hampir dipastikan gagal melangkah ke fase gugur usai kalah 1-2 dari Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4) sore. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa skuat bertabur bintang tak menjamin kejayaan Madura United di Piala Menpora 2021.

Andai Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan, peluang untuk melaju ke babak delapan besar masih terbuka. Hal itu nyaris terjadi saat Alberto Goncalves menjebol gawang Persik lebih dulu lewat sepakan penalti di menit ke-50.

Sayang, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan. Persik malah semakin menggila dengan dua gol yang diciptakan lewat tendangan penalti Andri Ibo (70') dan Antoni Putro Nugroho (79').

Baca Juga:

PSS Sleman Maksimalkan Waktu agar Siap Hadapi Persebaya

Persik Enggan Terlena Usai Menang Lawan Madura United

"Kami wajib menang. Itu yang medasari saya merotasi posisi pemain yang menurut saya butuh recovery dan akan saya masukkan di babak kedua," ungkap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

"Tetapi babak pertama kami mengawali dengan permainan yang terlalu terburu-buru. Babak kedua kami lebih ofensif, kami mulai menguasai 20 menit awal babak kedua. Tapi setelah itu kami membuat kesalahan," imbuh pelatih yang disapa RD tersebut.

Pelatih asal Lampung tersebut menyadari masih banyak kekurangan yang ada pada skuatnya terutama lini depan mereka. Sejatinya Madura United tak tampil jelek dan selalu menguasai permainan Namun, mereka terlalu banyak membuang peluang yang didapat.

"Secara keseluruhan banyak peluang yang kami dapatkan. Jadi masalah besar kami masih berada di penyelesaian akhir," ucap pelatih yang pernah menangani Sriwijaya FC tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)