Kalah dari PSIS, Javier Roca Ingin Arema FC Cepat 'Move On'

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Januari 2023
Kalah dari PSIS, Javier Roca Ingin Arema FC Cepat 'Move On'
Arema FC Vs PSIS Semarang. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Javier Roca, enggan mencari kambing hitam atas kekalahan yang dialami timnya saat menantang PSIS Semarang pada jadwal pertandingan ke-19 Liga 1 2022/2023. Arema FC menelan kekalahan 0-1 melalui gol tunggal Ryan Ardiansyah menit ke-80 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1).

Javier Roca pun mengakui kekalahan anak asuhnya tak lepas dari kesalahan elementer. Yaitu ketika fokus menurun pada 10 menit terakhir, sehingga koordinasi lini pertahanan menjadi longgar hingga dimanfaatkan maksimal oleh PSIS.

"Menurut saya, pertandingan berjalan menarik. Kami harus membenahi beberapa hal yang berakibat kesalahan, agar lebih baik lagi untuk mengambil poin di pertandingan berikutnya," tutur Javier Roca.

Baca Juga:

Dewa United FC Tak Anggap Enteng Persita yang Sedang Limbung

Hasil Liga 1 2022/2023: Borneo FC Seri, PSS Sleman dan PSIS Raih Kemenangan

Yang jelas, Tim Singo Edan sudah gagal mencapai target mengambil poin dalam lawatan ke markas PSIS. Namun, Javier Roca memastikan fokus anak asuhnya akan langsung beralih untuk menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/1) nanti.

"Kami harus menerima kekalahan ini. Yang pertama bertanggung jawab adalah saya (sebagai pelatih kepala). Tapi kami juga harus persiapan lagi dalam tiga hari ke depan untuk melawan PSS Sleman," lanjut Roca.

Kekalahan dari PSIS memang tak mengubah posisi Arema FC dengan masih berada di urutan ke-7 klasemen Liga 1 berbekal 26 poin. Tetapi, keinginan untuk memangkas jarak dengan Borneo FC yang mengantongi 32 poin menjadi batal terlaksana. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC PSIS Semarang Liga 1 Javier roca Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan