Kalah dari PSIS, Persik Lakukan Kesahalan Kecil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Agustus 2022
Kalah dari PSIS, Persik Lakukan Kesahalan Kecil
Persik Kediri saat melawan PSIS Semarang. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali harus gigit jari, setelah menelan kekalahan dalam lawatan ke markas PSIS Semarang, Kamis (18/8). Persik tumbang dengan skor 1-2 dari tim tuan rumah di Stadion Jatidiri, Semarang.

Kekalahan ini sontak sangat disesalkan segenap anggota Tim Macan Putih. Karena Rohit Chand dkk. mengulangi kesalahan yang sama persis, ketika mengalami kekalahan saat menjamu Borneo FC Samarinda (1-2), Jumat (12/8) lalu.

Ketika itu, Persik kalah akibat euforia gol yang berlebihan hingga skor mampu dibalikkan Borneo FC. Kelengahan yang hampir sama juga kembali terjadi melawan Tim Mahesa Jenar sore kemarin.

"Jujur, saya sangat kecewa dengan hasil. Kesalahan sekecil apa pun tidak boleh terjadi lagi," beber asisten pelatih Persik, Jan Bonardin Saragih dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Dewa United FC Siapkan Strategi yang Akan Buat Madura United Kaget

Hasil Liga 1 2022/2023: PSIS Menang atas Persik, Bali United Permalukan Barito Putera

Lengah akibat merayakan gol menjadi penyebab kekalahan Persik. Padahal, Persik sudah bersusah payah dalam menyamakan skor melalui gol Riyatno Abiyoso pada menit 55.

Namun, satu kelengahan menjaga area pertahanan membuat PSIS kembali unggul dari gol Jonathan Cantilana 2 menit kemudian. Sebelumnya, PSIS sudah lebih dulu membuka skor sejak menit 27 lewat gol Fredyan Wahyu.

"Apalagi (gol lawan terjadi) dari situasi set play yang sudah diantispasi sebelumnya. Saya tidak menyalahkan siapa pun. namun tentu harus saling mengingatkan semuanya," ulasnya.

"Karena sebenarnya kami sudah bisa mematikan lawan dan winger-winger mereka sangat sulit masuk ke area penalti. Itu sangat saya apresiasi," imbuh eks asisten pelatih Persija Jakarta tersebut.

Kekalahan ini pun semakin membenamkan posisi Persik Kediri di papan bawah. Tim kebanggaan Persik Mania itu masih terpaku di urutan 17 klasemen Liga 1 dengan baru mengemas 1 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan