Kalah dari PSM, Pelatih Persebaya Salahkan Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 September 2021
Kalah dari PSM, Pelatih Persebaya Salahkan Pemain
Persebaya Surabaya menghadapi PSM. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menelan kekalahan kedua di Liga 1 2021/2022. Persebaya tampil mendominasi permainan sejak awal hingga akhir pertandingan. Namun, mereka malah dibungkam PSM Makassar dengan skor 1-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/9) malam.

Gawang Persebaya yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi dijebol tiga kali dalam tempo tujuh menit. Masing-masing melalui Anco Jansen lewat titik putih menit ke-30 dan tendangan bebas menit 37. Satu menit kemudian giliran Yakob Sayuri yang sukses memaksimalkan bola liar di dalam kotak penalti Bajol Ijo.

Padahal, Persebaya memimpin lebih dulu melalui aksi Jose Wilkson Teixeira Rocha pada menit ke-20. Penyerang asal Brasil itu memanfaatkan kemelut untuk menaklukkan kiper PSM, Syaiful Syamsuddin.

Baca Juga:

PSIS Semarang Libas Persiraja 3-1, Imran Nahumarury: Luar Biasa

Persija Vs Persipura, Osvaldo Haay Usung Tekad Pembuktian

“Pertandingan hari ini kami kalah 3-1. (Hasil) yang cukup disayangkan, karena kami sangat mendominasi dan bermain enjoy. Tetapi, setelah leading satu gol, pemain-pemain kami membuat kesalahan sendiri akhirnya menumbuhkan kepercayaan diri pemain lawan,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso usai pertandingan.

Kekalahan atas PSM membuat Persebaya tertahan di posisi 10 klasemen sementara. Aji Santoso mengaku kecewa dengan performa pemain-pemain tim asal Kota Pahlawan tersebut. Menurutnya, tiga gol PSM dapat tercipta gara-gara kesalahan anak asuhnya.

“Saya sendiri cukup kecewa dengan kekalahan ini. Seharusnya, paling tidak kami bisa menang. Karena kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain kami sendiri. Gol lawan bukan melalui proses (open play) tetapi lebih karena kesalahan pemain saya,” tegas Aji.

Pelatih 51 tahun tersebut menilai gol kedua dari sepakan bebas Anco Jansen bukan kesalahan dari Ernando. Aji menilai bola yang bergulir seharusnya dapat diantisipasi para pemain yang berdiri di depan kiper 19 tahun tersebut.

“Gol penalti dan gol ketiga cukup sulit. Namun, gol kedua bukan kesalahan kiper karena bola bawah harusnya pemain bisa antisipasi. Bahkan, saat itu Alie (Sesay) seharusnya menutup ruang tembak, tapi dia lari lurus sehingga kelewatan,” pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Aji santoso
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan