BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus takluk 0-1 dari PSS Sleman pada laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung malam ini (7/4). Meski kalah, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku cukup puas.

“Menurut saya, kami sudah bermain maksimal. Saya cukup puas dengan cara bermain anak-anak. Banyak peluang, banyak menguasai pertandingan. Meskipun kami kalah,” terang Aji dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga mengaku senang karena telah memberikan kesempatan kepada para pemain muda Bajol Ijo. Pada pertandingan tersebut, Aji memang merubah komposisi starting eleven Persebaya. Di bawah mistar, Ernando Ari Sutaryadi mendapat kepercayaan tampil 90 menit.

Baca Juga:

Lolos ke 8 Besar, PSS Sleman Mematahkan Keraguan

Persik Tahan Persela, PSS Bungkam Persebaya

Aji Santoso juga memberi kesempatan kepada gelandang serang Marselino Ferdinan bermain hingga akhir. Pun demikian dengan pemain terbaik Piala Soeratin U-17 2019 lalu, Dicky Kurniawan Arifin yang bermain selama 70 menit.

Aji Santoso menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak merasa kecewa dengan kekalahan 0-1 timnya atas PSS. Pasalnya mereka tetap bisa tampil apik sepanjang pertandingan menghadapi tim yang tampil dengan skuad terkuatnya.

“Saya memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda dan penampilan mereka malam hari ini cukup menggembirakan saya. Mereka tampil bagus, tidak nervous. Seperti Marsel dan Dicky yang baru pertama kali main di turnamen pra musim,” kata Aji.

“Saya cukup puas, pemain-pemain muda ini punya prospek yang cukup bagus di masa depan. Dengan lawan yang bermaterikan pemain asing, tapi mereka tidak memperlihatkan demam panggung di lapangan,” tambah pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Hasil ini membuat tim kebanggaan Bonek itu lolos sebagai runner up Grup C dengan raihan 7 poin. Di babak delapan besar, Persebaya akan menantang Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, 11 April mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)