Kalah dari PSV Eindhoven, Arsenal Tak Boleh Banyak Alasan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Oktober 2022
Kalah dari PSV Eindhoven, Arsenal Tak Boleh Banyak Alasan
Aaron Ramsdale (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal saat ini sedang dapat sorotan usai melalui dua laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa kemenangan. Sorotan itu datang setelah perbandingan performa The Gunners sejauh ini di Premier League.

Seperti diketahui, Arsenal besutan Mikel Arteta ada di puncak klasemen Premier League dengan jarak dua poin dari juara bertahan, Manchester City, dari 11 laga yang sudah dimainkan. Arsenal pun dijagokan jadi salah satu kandidat juara.

Akan tapi dalam dua performa terakhir Arsenal di seluruh kompetisi, penampilan Martin Odegaard dkk menurun. Pertama Arsenal imbang 1-1 lawan Southampton di St Mary's Stadium, lalu kalah 0-2 dari PSV Eindhoven di Liga Europa.

Dua gol PSV besutan Ruud van Nistelrooy di Philips Stadion, Jumat (28/10) dini hari WIB, datang dari Joey Veerman (55') dan Luuk de Jong (63'). Posisi Arsenal masih aman untuk lolos ke fase gugur Liga Europa, tapi dua hasil itu menunjukkan penurunan performa Arsenal.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Perkasa, Arsenal Tumbang

Legenda Angkat Bicara, Thierry Henry Beri Peringatan kepada Arsenal

Arsenal Jalani Tren Buruk, Mikel Arteta Tak Tinggal Diam

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale menegaskan timnya tak perlu banyak beralasan usai kalah dari PSV, cukup mengakui mereka tidak cukup bagus untuk mengalahkan PSV.

“Ada beberapa hal (performa buruk Arsenal lawan PSV). Tapi kami adalah tim yang cukup baik untuk tidak menyalahkan hal-hal, jelas lapangan, dan lain-lain," tutur Ramsdale dikutip dari Standard Sports.

“Tidak ada gunanya membicarakan itu. Kami hanya tidak benar-benar bersaing terlalu baik dari bola. Kredit untuk mereka juga jelas, mereka bagus dengan cara mereka membangun serangan."

"Tapi itu tidak membantu ketika Anda pulang dari rumah, kiper membuat kesalahan, 0-2, perjuangan yang berat dan itu adalah salah satu yang harus kami bangkitkan. Ada banyak hal yang bisa kami ambil dari ini, sebagai tim dan individu."

Ramsdale pun ingin melihat reaksi Arsenal saat melawan Nottingham Forest di akhir pekan ini dalam lanjutan laga Premier league.

“Saya tidak berpikir ini adalah pemeriksaan realitas, saya hanya berpikir kami harus kembali ke apa yang kami lakukan, dasar-dasar kami lebih baik daripada apa yang telah kami tunjukkan dalam dua pertandingan terakhir,” imbuh Ramsdale.

"Apa yang terjadi di lapangan tidak dapat kami ubah sekarang, jadi hari Minggu ini fokus penuh pada Premier League dan kembali ke jalur kemenangan yang kami harapkan.”

Arsenal Liga Europa Aaron Ramsdale
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan