Kalah dari Real Madrid, Pelatih Atalanta Semprot Wasit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Februari 2021
Kalah dari Real Madrid, Pelatih Atalanta Semprot Wasit
Insiden kartu merah Remo Freuler. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini tak bisa menyembunyikan amarahnya usai timnya takluk 0-1 dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Ia mengecam kepemimpinan wasit yang bertugas, Tobias Stieler.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Atleti Azzurri, Kamis (25/2) dini hari WIB, Atalanta harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-17. Remo Freuler diganjar kartu merah langsung usai melanggar Ferland Mendy di depan kotak penalti.

Pelanggaran Freuler sebenarnya tidak terlalu keras. Namun ia mungkin dianggap wasit menggagalkan peluang bersih Mendy yang tinggal berhadapan dengan kiper meski dengan jarak yang cukup jauh.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: Madrid dan City Menangi Laga Tandang

Rekor Fantastis Man City Usai Kalahkan Borussia Monchengladbach

Kualitas Tak Terlihat Olivier Giroud di Mata Thomas Tuchel

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

Keputusan inilah yang membuat Gasperini geram. Ia bahkan tak ragu menyebut sang wasit tidak pernah bermain sepak bola.

“Saya baru saja dihukum di Serie A dan jika saya mengatakan sesuatu sekarang maka UEFA juga akan menghukum saya selama sebulan. Namun ini bunuh diri sepak bola," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Kami tidak bisa memiliki wasit yang tidak pernah memainkan permainan ini dan tidak tahu perbedaan antara jegalan dan pelanggaran. Jika mereka tidak dapat membedakannya, maka mereka harus pergi dan mendapatkan pekerjaan yang berbeda."

“Wasit juga memiliki video tayangan ulang dan semua yang dibutuhkan untuk menilai, tapi mereka masih salah. Saya tidak mengeluh tentang hasilnya, tapi setidaknya kami bisa memainkan permainan kami," tambahnya.

Wajar jika Gasperini emosi. Bermain dengan sepuluh pemain membuat tim asuhannya kesulitan mengembangkan permainan.

Beruntung Madrid hanya mampu mencetak satu gol melalui sepakan Mendy di menit-menit akhir. Atalanta setidaknya masih memiliki peluang untuk membalikkan kedudukan di leg kedua.

Atalanta Real Madrid Gian Piero Gasperini Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan