Kalah dari Sayaka, Fitriani Dapat Nasihat dari Susy Susanti

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 27 September 2019
Kalah dari Sayaka, Fitriani Dapat Nasihat dari Susy Susanti
Fitriani (PBSI)

BolaSkor.com - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, menelan kekalahan pada babak kedua Korea Open 2019 dari Sayaka Takahasi, Kamis (26/9). Fitriani kalah dengan skor 21-16, 21-7.

Dari gim menghadapi Sayaka, Fitriani memetik pelajaran berharga. Juara Thailand Masters 2019 merasa akurasi tembakannya sangat buruk.

"Akurasi saya masih sangat jorok. Harus lebih dimantapkan, lebih safe. Lawan siapapun saya harus siap capek. Di setiap game saya juga harus lebih konsisten," ujar Fitriani.

Baca Juga:

Kembali lawan Sakuramoto/Takahata, Greysia/Apriyani Enggan Lengah

Gregoria Mariska Sukses Balas Dendam dari Soniia Cheah

Fitriani juga mendapat nasihat dari ketua bidang pembinaan prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Susy Susanti. Sebetulnya, Fitriani memiliki kemampuan menyaingi pebulu tangkis top dunia.

"Cik Susy pernah bilang kalau defend saya harus lebih rapat. Sebenarnya untuk lawan kayak misalnya Tai Tzu Ying, saya bisa kena-kenain pukulannya. Cuma defend harus lebih rapat lagi, lebih safe lagi," ujar Fitriani.

Fitriani menjadi tunggal putri Indonesia yang paling sering gugur di babak pertama. Berbeda dengan Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil menembus semifinal di beberapa kejuaraan.

"Saya harus lebih banyak latihan. Lebih berani di lapangan untuk menentukan permainan, bisa lebih lepas dan enjoy. Karena di lapangan semua tergantung saya, pelatih hanya memberi arahan," kata Fitriani.

Breaking News Indonesia Fitriani Korea Open 2019 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan