Kalah dari Sriwijaya FC, Pelatih Perserang Jaya Hartono Soroti Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Juni 2019
Kalah dari Sriwijaya FC, Pelatih Perserang Jaya Hartono Soroti Wasit
Pelatih Perserang, Jaya Hartono. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Perserang Serang gagal mencuri poin di kandang Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (23/6). Perserang kalah tipis dari tuan rumah 0-1.

Gol Sriwijaya FC dicetak bek sayap Yericho Christiantoko pada menit ke-41. Pelatih Perserang Serang Jaya Hartono tak bisa menutupi kekecewaan.

Jaya Hartono kecewa karena tidak mendapatkan penalti saat Harry Habrian dilanggar di kotak terlarang menit ke-85. Saat itu, ada benturan keras antara pemainnya dengan bek Laskar Wong Kito Ambrizal.

"Saya heran kenapa malah play on. Kalau di kotak penalti tidak pelanggaran, tapi malah di tengah lapangan malah pelanggaran," kata eks pelatih Persib Bandung ini.

Akibat benturan keras itu, Harry Habrian mendapatkan perawatan intensif. Saat meninggalkan lapangan, pemainnya harus dibantu dengan oksigen.

Baca Juga:

Tundukkan Persiba di Balikpapan, Vujovic: PSIM Jogja Pantas Menang

Persik Mania Kenang Presiden Pertama, IR. Soekarno

"Kalau mau jalankan peraturannya harus dijalankan," ujarnya.

Jaya Hartono tak mau melayangkan protes ke PT Liga Indonesia Baru sebagai operator liga. Surat protes, biasanya tak membuahkan hasil.

"Pertandingan sudah selesai, surat protes itu tidak akan mengubah hasil. Saya tidak mau, ini SFC yang mau menang atau wasitnya," katanya.

Masih kata Jaya Hartono, pada babak pertama pemain sudah bermain bagus, tapi babak kedua lebih bagus. Perserang memiliki banyak peluang di 45 menit kedua. Tapi, memang kurang beruntung dalam mencetak gol.

"Tapi kita bermain sudah baik, bermain sesuai ciri khas kita. Bermain pendek dari kaki ke kaki," ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Perserang Serang Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan