Kalah dari Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam Singgung Piala AFF U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Agustus 2022
Kalah dari Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam Singgung Piala AFF U-19
Kafiatur Rizky (9), Figo Dennis (7), dan Arkhan Kaka (8) rayakan gol dalam laga Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam. (BolaSkor.com/Putra Wijaya).

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, merasa bahwa Indonesia tak ingin malu lagi. Menurutnya itu dibuktikan dalam partai terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8).

Dalam laga kontra Vietnam, skuat Indonesia berupaya keras untuk meraih kemenangan. Sempat tertinggal, Garuda Muda membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Pada menit ke-42 Vietnam mencetak gol melalui Nguyen Cong Phuong, yang ibuat dari penalti dan pantas diperdebatkan. Dua gol Indonesia dicetak Arkhan Kaka (52') dan Nabil Asyura (55').

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Menang, Harapan Pelatih Vietnam Pupus

Sikat Vietnam 2-1, Timnas Indonesia U-16 Lolos sebagai Juara Grup

Nguyen Quoc Tuan menyinggung soal hasil Piala AFF U-19 2022, yang juga digelar di Indonesia beberapa waktu lalu. Indonesia yang tampil perkasa harus tersingkir karena aturan tiebreakers fase grup.

"Mungkin setelah kegagalan di Piala AFF U-19 2022, Indonesia berusaha keras untuk mendapatkan kembali wajah. Apa yang ditampilkan Timnas Indonesia U-16 di turnamen ini adalah buktinya. Sedangkan untuk Vietnam U-16, tim akan bermain lebih baik jika masuk ke semifinal," kata Nguyen Quoc Tuan di laman VFF.

Kemenangan membuat Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal dengan status juara Grup A. Sementara Vietnam masih harus menunggu hasil akhir Grup C, untuk kepastian lolos sebagai runner-up terbaik.

Timnas Indonesia U-16 Piala AFF U-16 Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan