BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-20 menelan kekalahan 2-3 dari Indonesia di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9). Kekalahan membuat Vietnam menjadi runner-up Grup F.

Adapun Indonesia menjadi juara grup dan langsung memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan.

Tak lama setelah takluk dari Timnas Indonesia U-20, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyatakan bahwa Vietnam juga lolos.

Baca Juga:

Vietnam Puji Kualitas Timnas Indonesia U-20

Pergantian Pemain di Babak Kedua Jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Vietnam

VFF menyebut bahwa Vietnam sudah pasti berada di daftar lima runner-up terbaik yang ikut lolos bersama dengan 10 juara grup.

"Berdasarkan perkembangan terakhir di grup, meski kalah 2-3 dari Indonesia, tim Vietnam U-20 dengan 6 poin dan selisih +7 tetap merebut tiket ke babak final Piala Asia U-20 2023 yang sudah dipastikan berada di peringkat atas tim lainnya," tulis VFF di lamannya.

Vietnam memang masih berada di peringkat pertama klasemen runner-up terbaik. Vietnam berada di atas Kirgistan (runner-up J), China (runner-up A), Suriah (runner-up D), dan Thailand (runner-up G). Thailand bisa saja tergusur mengingat Grup H baru digelar pada Oktober.

Adapun sembilan tim telah memastikan diri lolos sebagai juara grup yakni Arab Saudi (A), Qatar (B), Jepang (C), Yordania (D), Korea Selatan (E), Indonesia (F), Oman (G), Tajikistan (I), Iran (J).

"Kejuaraan Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023," sambung VFF.