Kalah dari Timnas, Pelatih Mongolia Kritik Kondisi Lapangan Stadion Harapan Bangsa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Desember 2017
Kalah dari Timnas, Pelatih Mongolia Kritik Kondisi Lapangan Stadion Harapan Bangsa
Pelatih Mongolia, Michael Weiss (kiri). (AFC)

BolaSkor.com - Mongolia harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia 2-3, pada laga kedua Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Senin (04/12/17) malam WIB kemarin.

Ketiga gol Timnas dilesakkan oleh Gavin Kwan Adsit (7'), Osvaldo Haay (27'), dan Ilija Spasojevic (45' pen). Sementara dua gol Mongolia dilesakkan Erdene melalui titik putih pada menit ke-37 dan 56'.

Pelatih Mongolia, Michael Weiss mengatakan, faktor lapangan Stadion Harapan Bangsa yang tergenang air menjadi salah satu biang keladi kekalahan timnya dari Timnas. Menurutnya, skema permainan Mongolia tidak bisa berjalan dengan baik, begitupun apa yang juga diterapkan Skuat Garuda.

Lebih lanjut, menurut Weiss, lapangan dengan kondisi becek menyebabkan para pemain cedera dari dua kesebelasan. Namun, ia mengakui permainan Indonesia.

"Saya pikir pemain dan semua harus tahu kalau ini (lapangan yang becek) berbahaya, beberapa dari pemain kami cedera, dan satu dari Indonesia juga cedera.," katanya.

"Tapi saya akui Indonesia bermain lebih baik, tapi ini concident game, apa pun bisa terjadi. Di sini harusnya buat turnamen di luar musim hujan. Sampai sekarang, salah satu pemain terbaik saya cedera (bek tengah). Tapi kita lihat semoga cedera tidak serius. Sebelumnya kami di Mongolia hanya bermain di lapangan sintetis, dan kami tidak mengira akan sesulit ini bermain di cuaca hujan."

Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 Timnas Indonesia Mongolia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan