BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, mengatakan para pemain kurang konsentrasi dan kurang percaya diri saat menghadapi Vietnam. Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam, pada pertandingan keempat Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (15/10).

Ini merupakan kekalahan keempat Timnas Indonesia ketika bermain di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Sebelumnya Stefano Lilipaly dan kawan-kawan kalah 2-3 dari Malaysia, 0-3 dari Thailand dan 0-5 dari Uni Emirat Arab. Hasil ini juga membuat tim asuhan Simon McMenemy ini semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G dan menjadi lumbung gol bagi tim lain.

Baca Juga:

Timnas Indonesia 1-3 Vietnam: Kekalahan Keempat Beruntun Skuat Garuda

Simon McMenemy Ajak PSSI dan LIB Duduk Bersama untuk Perbaiki Timnas Indonesia

"Sama seperti pelatih, seharusnya kita harus lebih konsentrasi dalam pertandingan, kita tahu pemain itu akan datang di mana. Seperti pertandingan sebelumnya, mungkin kita harus lihat ke cermin dan kita selalu respek pada Vietnam, bahkan tidak pernah meremehkan mereka," kata Irfan Bachdim usai laga.

Pemain Bali United ini juga menambahkan, jika para pemain bermain lebih percaya diri, sebenarnya tim bisa memberikan perlawan pada laga tersebut. Bahkan setidaknya bisa mengimbangi permainan dari Vietnam.

"Mungkin kalau main dengan lebih percaya diri, masih ada pengalaman, kita mungkin bisa memberi perlawanan. Ke depan masih ada laga lagi, kita harus fokus untuk memainkan yang terbaik," mantan pemain Persema Malang itu menambahkam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)