Kalah dari Vietnam, Timnas Futsal Jalani Laga Hidup Mati Kontra Myanmar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 29 Oktober 2017
Kalah dari Vietnam, Timnas Futsal Jalani Laga Hidup Mati Kontra Myanmar
Timnas Futsal Indonesia (Tribunnews.com).

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia menelan kekalahan perdana pada babak penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2017 di Vietnam. Timnas Futsal Indonesia kalah 3-4 dari tuan rumah Vietnam di Phu Tho Indoor Stadium, Sabtu (28/10/17) kemarin malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Futsal Indonesia harus tertinggal lebih dahulu melalui gol Vietnam yang dilesakkan Phung Trong Luan pada menit ke-7. Anak-anak asuhan Vic Hermans akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Abdul Rochman pada menit ke-12.

Namun, Vietnam lagi-lagi unggul melalui gol kedua dari Trong Luan pada menit- menit akhir babak pertama. Timnas Futsal Indonesia kembali unggul melalui gol dari Ardiansyah Runtuboy (33') dan penalti dari Rochman (35').

Sayang, Trong Luan mencetak gol ketiganya pada menit-menit akhir babak kedua. Kemudian, Vietnam kembali unggul melalui gol dari Nguyen Minh Tri. Skor 4-3 untuk kemenangan Vietnam bertahan.

Hasil ini membuat Timnas Futsal Indonesia harus melakoni laga hidup mati menghadapi Myanmar, Minggu (29/10/17). Jika kalah, Bayu Saptaji dkk. gagal lolos ke semifinal. Timnas Futsal Indonesia mengantongi poin yang sama dengan Myanmar, yakni enam angka.

Sementara itu, kemenangan ini memastikan langkah Vietnam ke babak semifinal. Vietnam menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan enam poin, namun unggul produktifitas gol dan memainkan laga yang lebih sedikit.

Timnas futsal indonesia Piala AFF Futsal 2017
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan