Kalah dari Wakil Indonesia, Pebulu Tangkis Cantik Australia Tak Seceria Biasanya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 16 Juli 2019
Kalah dari Wakil Indonesia, Pebulu Tangkis Cantik Australia Tak Seceria Biasanya
Setyana Mapasa/Gregoria Sommerville. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis cantik asal Australia, Gronya Sommerville, menunjukkan muka murung setelah kalah dari wakil tuan rumah pada Indonesia Open 2019. Hal itu membuat Gronya sedih setelah pertandingan.

Gronya Sommerville turun bersama Setyana Mapasa pada Indonesia Open 2019. Pada babak pertama, mereka menghadapi wakil tuan rumah Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah, Selasa (16/07).

Pada pertandingan tersebut, Setyana Mapasa/Gronya Sommerville, takluk dua gim langsung dari Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah. Pasangan asal Australia tersebut takluk 15-21, 20-22.

Hasilnya, Gronya Sommerville pun menunjukkan wajah murung setelah pertandingan. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu tak menunjukkan wajah ceria yang biasa dia tunjukkan pada akun media sosialnya.

Baca Juga:

Hari Pertama Indonesia Open 2019: Tetap Ramai di Hari Kerja

Menuju Olimpiade 2020, Anthony dan Jonatan Tak Boleh Terlempar dari Enam Besar

Setyana Mapasa/Gregoria Sommerville (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

Setelah pertandingan, Setyana Mapasa mengungkapkan faktor kelelahan sebagai satu di antara alasan kalah. Setyana merasa sedih karena sebelumnya memenangi turnamen di Kanada.

"Ya, kita baru sampai dua hari lalu dan belum latihan dengan benar. Pasti sedih karena kita kemarin di Kanada menang. Ini pelajaran baik bagi saya dan Gronya," ujar Setyana Mapasa.

Sementara itu, Gronya Sommerville mendapat pelajaran dari kekalahan ini. Menurut pebulu tangkis berdarah China tersebut, dia dan Setyana Mapasa harus lebih kompak.

"Kami bertarung cukup baik dan saya pikir kami harus mengembangkan taktik lagi. Kita harus meningkatkan kekompakan di pertandingan, khususnya saat menghadapi lawan-lawan yang kuat," ujar Gronya Sommerville.

Meski tidak seriang yang biasa mereka tunjukkan di media sosial, baik Setyana Mapasa maupun Gronya Sommerville mengaku senang bermain di Indonesia Open 2019. Sayangnya mereka akan langsung pulang setelah tersingkir.*

Breaking News Indonesia Open 2019
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan