Kalah dari Zheng/Huang, Tontowi/Winny Kurang Fokus

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 25 September 2019
Kalah dari Zheng/Huang, Tontowi/Winny Kurang Fokus
Owi/Winny (PBSI)

BolaSkor.com - Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus menelan kekalahan melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China pada babak pertama Korea Open 2019, Selasa (24/9).

Ini merupakan kali pertama bagi Tontowi/Winny berhadapan dengan Zheng/Huang dalam pertandingan yang berlangsung di Incheon Airport Skydome tersebut.

Meskipun begitu, sejatinya, keduanya tampil sangat baik, utamanya pada gim pertama. Tontowi/Winny sempat mengungguli poin lawan beberapa kali. Unggul di angka 17-14, sayang setelah itu keduanya kehilangan lima poin.

Baca Juga:

Babak Pertama Korea Open 2019: Owi/Winny Kalah dari Unggulan Pertama, Praveen/Melati Melaju

Babak Pertama Korea Open 2019: Unggulan Pertama Tidak Bisa Lanjutkan Pertandingan, Fitriani Melaju

Zheng/Huang unggul dengan poin 17-19, namun tidak berlangsung lama Tontowi/Winny dapat menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Hingga pada akhir permainan, Zheng/Huang bisa memenangkan gim pertama dengan marebut dua poin tambahan menjadi 19-21.

Kurang fokus diakui menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh Tontowi/Winny saat harus menyerah di gim pertama. “Kalau menurut saya kendalanya tadi di fokusnya," kata Owi-sapaan akrabnya.

"Selain lawannya memang bagus, tapi karena kurang fokus, kami jadi gampang diakalin sama lawan. Pertandingan hari ini jadi pelajaran buat kami. Karena kami juga kan belum pernah ketemu sama mereka," tambahnya.

Pada gim kedua, Tontowi/Winny tak bisa banyak bicara di lapangan. Setelah unggul 2-0 dan imbang 5-5, Tontowi/Winny tertinggal jauh 5-12 dan akhirnya kalah 11-21. Mereka pun harus mengakhiri langkahnya di Korea Open 2019 ini. (Shyanne Gunawan)

Breaking News Korea Open 2019 Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan