BolaSkor.com - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menerima kekalahan dari Max Verstappen di Grand Prix Prancis pada Minggu (20/6). Juara dunia tujuh kali tersebut mengakui mobil Red Bull Racing sangat cepat hingga dirinya tidak mampu bersaing.

Balapan kali ini menjadi kebalikan Grand Prix Catalunya pada Mei sebelumnya, ketika Hamilton dari belakang mendahului Verstappen, dan mengatakan bahwa ia merasa seperti sasaran empuk.

Baca Juga:

Sebastian Vettel Sudah Lahir Kembali

Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

Saat ini Hamilton hampir mendapatkan juara, namun untuk kedua kalinya Verstappen melakukan pitstop dan menggunakan ban medium. Pergantian ban tersebut membuat Verstappen mampu mengejar mobil Mercedes bernomor 44 tersebut dan mengambil alih pimpinan lomba.

"Saya tidak benar-benar kecewa. Saya rasa saya menjalankan tugas terbaik yang bisa saya lakukan hari ini. Tentunya, ada hal-hal yang mungkin kami bisa lakukan lebih baik tapi secara keseluruhan mereka lebih cepat dari kami sepanjang akhir pekan ini," ujar Hamilton dikutip dari situs resmi F1.

Verstappen start dari pole, namun melebar setelah start, dimana memungkinkan Hamilton untuk mengambil alih pimpinan lomba hingga pitstop pertamanya.

Namun ketika strategi undercut Red Bull muncul, membuat sang pembalap asal Belanda tersebut keluar di depan Hamilton sebelum menariknya lagi untuk pitstop kedua.

"Jika kita melihat ke belakang tentunya kami seharusnya pitstop lebih awal, sebelum mereka masuk pit dan keluar unggul di depan dan menerapkan dua pitstop, kami mungkin bisa ememnangi balapan ini," jelas Hamilton.

Penulis: Alexander Matthew