Kalah di Pakansari, Pelatih Persikabo Pertanyakan Penalti untuk PSM

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Maret 2023
Kalah di Pakansari, Pelatih Persikabo Pertanyakan Penalti untuk PSM
Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Shahak memberikan keterangan pers usai laga kontra PSM di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (9/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Persikabo 1973 harus merelakan tiga poin direbut PSM Makassar dari Stadion Pakansari, Bogor, pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023, Kamis (9/3).

Tim tamu menang lewat gol Ramadhan Sananta dari titik putih pada menit 90+6. Penalti diberikan setelah sebelumnya Bruno Dybal melakukan handball di kotak terlarang dari situasi tendangan bebas.

Meski kalah, pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Shahak, tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Dia menilai timnya mampu tampil baik meski tanpa lima pemain inti yang absen.

Kelima pemain yang absen antara lain Dimas Drajad, Moch Dicky Indrayana dan Juninho Silvio Junior karena masalah kebugaran. Lalu Tegar Infantrie dan Ryan Kurnia yang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain karena mereka sudah memberikan yang terbaik. Kami hari ini bermain bagus walau banyak pemain kunci yang hilang," kata Aidil dalam konferensi pers pascalaga.

Baca Juga:

Barito Putera Bungkam Persebaya, PSM Tak Terbendung di Pakansari

PSM Perlebar Jarak dari Persib dan Persija, Bernardo Tavares Belum Pikirkan Juara

Aidil merasa Persikabo 1973 sudah mencoba berbagai upaya untuk mendapatkan kemenangan. Namun, upaya itu tercoreng oleh wasit Sance Lawita yang dianggap tidak memimpin pertandingan dengan baik.

"Saya melihat video (tayangan ulang) di babak pertama, seharusnya kami mendapat penalti."

"Lalu di babak kedua saya lihat lagi video (momen Bruno Dybal dianggap handball), tapi saya melihat tidak ada sentuhan bola terhadap tangan. Saya tidak tahu kenapa pemain saya dihukum penalti," tutur Aidil.

Hasil ini membuat Persikabo 1973 tertahan di peringkat 13 dengan 32 poin. Sementara PSM semakin mengukuhkan posisinya di posisi pertama dengan poin 65 dari 29 laga.

Persikabo Psm makassar Aidil Sharin Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan