Kalah Dramatis dari Arema FC, Pelatih Bali United Ogah Salahkan Ricky Fajrin

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Agustus 2022
Kalah Dramatis dari Arema FC, Pelatih Bali United Ogah Salahkan Ricky Fajrin
Eber Bessa berduel dengan Renshi Yamaguchi. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, enggan menyalahkan Ricky Fajrin, atas kekalahan dari Arema FC 1-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8).

Teco, sapaan akrabnya, menilai tim Singo Edan dinaungi keberuntungan ketika mendapat gol bunuh diri pada penghujung babak kedua.

Sepakan keras Ilham Udin Armayn mengarah ke kaki Ricky Fajrin. Ketika hendak menghalau, bola justru mengarah ke gawang timnya sendiri.

Gol itu membuat skor berubah jadi 2-1 untuk Arema FC, setelah sebelumnya kedua kesebelasan sama-sama mencetak satu gol. Arema FC mencetak gol lewat Abel Camara menit ke-22, sementara Bali United membuat gol lewat Privat Mbarga menit ke-28.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Sergio Alexandre Komentari Keputusan Wasit Setelah Kalah dari Persib

Kunci PSM Makassar Bertengger di Papan Atas Setelah Nyaris Degradasi Musim Lalu

Pelatih asal Brasil itu kembali mengingat kejadian pada Liga 1 2021/2022 lalu. Musim lalu, Bali United menang atas Arema 2-1, salah satunya lewat proses gol bunuh diri Dendi Santoso.

Kala itu, situasi Dendi juga mirip dengan Ricky Fajrin. Dendi salah mengantisipasi sepakan keras Ilija Spasojevic hingga akhirnya gawang Arema FC kebobolan.

"Pada liga kemarin kita menang lawan Arema dengan satu gol bunuh diri. Sekarang kita kalah dari gol bunuh diri. Kasihan Ricky yang bermain sangat-sangat bagus. Kini keberuntungan ada di klub Arema," kata Teco.

Menurutnya, Ricky Fajrin hanya berada pada posisi dan situasi yang salah. Ia menyoroti kelengahan timnya atas penjagaan terhadap Ilham Udin Armayn.

I Made Andhika Wijaya yang berada di sektor kanan terjatuh saat tertipu gerakan Johan Ahmat Farizi.

Sementara di belakang Andhika tak ada pemain Bali United. Hanya Ramdani Lestaluhu saja yang mendekat saat Farizi sudah memberi bola ke Ilham Udin.

"Dua gol dari mereka seharusnya bisa kita marking lebih bagus. (Penalti) bukan bola dari Ricky, makanya saya kasihan, tapi bola sebelum ada di sana, kita seharusnya bisa marking lebih bagus," tutur Teco.

Teco enggan berbicara soal wasit dalam laga ini. Sebaliknya, bek Bali United, Novri Setiawan, menyebut beberapa kali wasit membuat keputusan yang kurang tepat.

"Saya rasa permainan bagus, tapi sayang wasit kurang, ada banyak pelanggaran, seperti saat Privat, tapi tidak dikasih. Ini menjadi pelajaran. inilah sepak bola, ada kalah dan menang, yang penting pemain sudah berusaha semaksimal mungkin," jelas Novri.

Setelah ini, Bali United akan melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 18 Agustus 2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan