Kalah Hebat dari Man City, Mata Tidak Setuju Man United Disebut Gagal Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 13 Mei 2018
 Kalah Hebat dari Man City, Mata Tidak Setuju Man United Disebut Gagal Musim Ini
Juan Mata tidak setuju Manchester United dibilang gagal musim ini (Getty Images)

BolaSkor.com - Puasa gelar Premier League Manchester United berlanjut hingga tahun kelima setelah terakhir meraihnya di tahun 2013. Musim ini, Man United kalah dengan rival sekota mereka, Manchester City, yang memperlihatkan dominasi dengan permainan ofensif nan menghibur di bawah asuhan Pep Guardiola.

Selain itu, Red Devils juga tersingkir dari ajang Piala Liga dan Liga Champions, serta hanya menyisakan titel FA Cup untuk diperjuangkan, di mana mereka akan bermain di final melawan Chelsea pekan depan. Di Premier League, posisi terbaik yang dapat diraih Man United adalah runner-up - posisi yang sebenarnya tidak ideal bagi Man United.

Tak pelak, banyak yang menyebut musim ini merupakan musim yang gagal untuk Man United di bawah arahan Jose Mourinho. Opini tersebut langsung dibantah oleh gelandang serang Man United, Juan Mata, yang meyakini musim ini tidak gagal untuk timnya.

"Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di dunia - karena kami memang demikian dan selalu jadi kandidat petarung titel. Jika dalam semusim tidak memungkinkan untuk mewujudkannya, banyak orang akan berkata kami telah gagal - tapi itu tidak betul," tegas Mata, dilansir dari Goal, Minggu (13/5).

"Kami ingin memenangi titel, tapi musim ini tidaklah buruk. Masih ada kemungkinan memenangi Piala FA dan, jika kami melakukannya, maka saya tidak melihat musim ini dengan negatif. Jadi, bagi kami sekarang, final Piala FA adalah pertandingan terpenting musim ini. Trofi ini spesial dan kami bermimpi memenanginya," sambungnya.

Man United cukup berpengalaman meraih titel Piala FA karena mereka telah meraihnya dua tahun lalu, ketika tim masih ditangani Louis van Gaal. Sementara lawannya, Chelsea, cukup penasaran karena musim lalu menjadi finalis Piala FA, namun kalah dari Arsenal.

Breaking News Manchester United Juan Mata Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan