BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merasa timnya tidak kalah secara kualitas ketika bersua Liverpool pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, di Emirates Stadium, Jumat (21/1). Namun, keberuntungan tak berpihak pada The Gunners.

Arsenal gagal melaju ke final setelah kalah dengan skor 2-0. Diogo Jota menjadi bintang tim tamu dengan memborong dua gol.

Mikel Arteta sulit menerima kekalahan tersebut. Sebab, menurutnya Arsenal memberikan perlawanan sengit untuk Liverpool. Sayangnya, Arsenal kurang beruntung usai peluang tidak ada yang menjadi gol.

Baca Juga:

Soal Arthur, Negosiasi Arsenal dan Juventus Berlangsung Alot

Mikel Arteta Jawab Tudingan Arsenal Jadi Anak Emas Premier League

Ketika Liverpool Jawab Keraguan

"Ini sangat mengecewakan. Sebab, jelas ketika hampir ke final untuk memenangi satu laga saja, Anda akan sangat gembira dan menantikannya," ujar Arteta pada laman resmi Arsenal.

"Kami melakukan semuanya yang dibisa untuk memainkan tim yang bersaing. Saya pikir, kami punya momen dalam laga melawan tim papan atas," timpalnya.

"Kami memiliki peluang dalam laga melawan tim papan atas. Pada babak pertama tentu saja kami menciptakan peluang. Bola membentur mistar dan seharusnya kami mendulang gol."

"Pada awal babak kedua, ada hal yang sama. Ketika kegagalan terjadi, itulah yang menjadi pembeda."

Arteta mengakui Liverpool bermain lebih efektif. The Reds memanfaatkan peluang yang didapatkan untuk menjadi gol. Hal tersebut tak terlihat di Arsenal.

"Pertama kali melewati garis tengah kami, Liverpool mendulang gol dengan sedikit keberuntungan. Itu mengubah laga."

"Berikutnya, untuk kedua kalinya, kami membiarkan bola di area berbahaya setelah baru saja memenangi duel."

"Ketika mereka menyerang di antara bek tengah dan sayap, itu sangat berbahaya karena punya kualitas untuk menyelesaikan laga," kata Arteta.