Kalah Lawan Korea, Timnas Basket Petik Pelajaran Berharga

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 18 Juni 2021
Kalah Lawan Korea, Timnas Basket Petik Pelajaran Berharga
Lester Prosper (FIBA)

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia menelan pil pahit pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 kontra Korea Selatan, Kamis (17/6). Abraham Damar dkk. dipaksa bertekuk lutut dengan skor 81-104.

Namun, pelatih tim nasional basket Indonesia, Rajko Toroman, tak terlalu kecewa dengan hasil yang didapat. Pria asal Serbia itu menilai tim Garuda sudah memetik pelajaran berharga.

“Kami mengalami sedikit kendala dalam persiapan. Tim ini hanya berkumpul lengkap selama tiga hari sebelum berangkat. Liga basket Indonesia baru saja berakhir, dengan delapan pemain tim Indonesia berlaga di final,” kata Coach Toro.

“Kami juga tak diperkuat salah satu pemain terbaik Indonesia, Brandon Jawato yang masih cedera,” tambahnya.

Dalam laga kontra Korea Selatan, Lester Prosper menjadi pendulang poin terbanyak dengan 25 angka. Capaian itu masih jauh dari harapan Coach Toro.

Baca Juga:

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Indonesia Dibekuk Korsel

Hindari Klaster Baru, Dewa United Tunda Acara Grand Launching

“Lester sudah tidak melakukan pertandingan, mungkin sejak tiga bulan lalu. Dia belum kembali pada bentuk terbaik,” ujar Coach Toro.

Tim nasional basket Indonesia akan kembali melakoni Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Jumat (18/6). Kali ini, tim Garuda akan ditantang Filipina.

“Filipina bermain bagus saat mengalahkan Korea. Pertandingan tersebut sangat menarik bagi siapa saja menyaksikan. Kami harus bersiap lebih baik menghadapi Filipina,” ujar Toro.

Breaking News FIBA FIBA Asia Cup 2021 Basket Indonesia Korea selatan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan