Kalah Penalti dari Aljazair, Timnas Indonesia U-19 Finis di Posisi ke-10

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Juni 2022
Kalah Penalti dari Aljazair, Timnas Indonesia U-19 Finis di Posisi ke-10
Timnas Indonesia U-19 kalah dari Aljazair. (Twitter Turnamen Maurice Revello)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 menyelesaikan Turnamen Maurice Revello atau yang sebelumnya dikenal sebagai Toulon di posisi ke-10. Itu setelah kalah dari Aljazair dalam partai perebutan tempat kesembilan di Stadion Fernand Fournier, Rabu (8/6) malam.

Indonesia memainkan laga ini setelah menyelesaikan babak grup di tempat ketiga. Indonesia mencatatkan satu kemenangan yakni atas Ghana dan dua kekalahan masing-masing dari Venezuela dan Meksiko.

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol di babak pertama melawan Aljazair. Garuda Muda unggul lebih dahulu lewat gol Ahmad Rusadi pada menit ke-87.

Baca Juga:

Vitesse Umumkan Jim Croque Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19

PSSI Akan Kirim Timnas Indonesia U-19 Kembali TC di Luar Negeri

Skor menjadi 1-1 setelah Aljazair mencetak gol menit ke-90+3. Adalah Yanis Guermouche yang mencetak gol sekaligus membuat laga ditentukan lewat babak penalti.

Aljazair berhasil memasukkan empat kali ke gawang Indonesia di babak penentuan. Sementara Indonesia hanya berhasil tiga kali.

Timnas Indonesia U-19 direncanakan menjalani persiapan lagi di Eropa, seperti yang dijelaskan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Beberapa negara menjadi opsi seperti Bosnia, Kroasia, Spanyol, Turki.

Adapun agenda terdekat adalah Piala AFF U-19 2022 pada Juli 2022. Itu sebelum turun di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September 2022.

Timnas Indonesia U-19 Toulon Tournament Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan