BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 kembali menelan kekalahan dalam International Friendly Match Tournament U-19 2020 di Kroasia. Menghadapi Kroasia di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9), Timnas Indonesia U-19 harus kalah telah 1-7 dari sang tuan rumah.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan para pemain mendapatkan pelajaran yang berharga usai menderita kekalahan dari Kroasia. Terlebih kekalahan yang didapat oleh Skuat Garuda Muda sangat telak.

"Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria). Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Bulgaria Tekuk Arab Saudi 3-2 Setelah Bungkam Timnas Indonesia U-19 3-0

Elkan Baggot Baru Bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 pada 28 September 2020

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa mental anak asuhnya masih harus terus diasah kembali. Hal ini lantaran para pemain Timnas Indonesia U-19 gagal menyelesaikan peluang yang ada yang seharusnya bisa menjadi gol.

"Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi," tambahnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menutup turnamen dengan menghadapi Arab Saudi pada 11 September. Setelah itu, Skuat Garuda Muda juga akan kembali beruji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

TC Timnas Timnas Indonesia U-19 ini merupakan salah satu bentuk persiapan tim sebelum berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Oktober mendatang. Jika ajang tersebut ditunda, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Turki, Spanyol, atau Portugal.