Kalah Telak di Old Trafford, Solskjaer Akui Man United Punya Tugas Berat di Markas Man City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Januari 2020
Kalah Telak di Old Trafford, Solskjaer Akui Man United Punya Tugas Berat di Markas Man City
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai kans timnya cukup sulit untuk melaju ke final Piala Liga 2019-20 usai kekalahan telak di leg pertama melawan Manchester City. Solskjaer juga menyoroti performa anak-anak asuhnya di Old Trafford.

Menjamu The Citizens di Old Trafford pada leg satu semifinal Piala Liga, Rabu (08/01) dini hari WIB, Man United kalah telak 1-3 dari tiga gol City yang dicetak di babak pertama oleh Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan gol bunuh diri Andreas Pereira, yang diperkecil Marcus Rashford di babak kedua.

Dalam kurun waktu 21 menit di babak pertama gawang David De Gea kebobolan tiga gol. Solskjaer menilai paruh pertama itu sebagai penampilan terburuk Man United musim ini.

Baca Juga:

Fakta Menarik Manchester United Vs Manchester City: The Citizens Pertegas Keunggulan

Hasil Piala Liga Inggris: Manchester City Menang Telak di Old Trafford

Beda Sikap dengan Van Persie, Pep Guardiola Memahami 'Senyuman' Ole Gunnar Solskjaer

"Dari 15 menit hingga paruh pertama merupakan yang terburuk yang kami mainkan musim ini," ucap Solskjaer, sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

"Kami tidak bisa mengatasi kemunduran. Sekarang kami memiliki gunung yang curam untuk didaki (untuk leg kedua di markas Man City)," pasrahnya.

Kendati demikian Pep Guardiola, manajer City, merendah soal kans timnya melaju ke final. Dia mencontohkan momen ketika United melakukan comeback dramatis melawan PSG musim lalu di 16 besar Champions League.

"Itu (kemenangan) bukan tiga poin dan itu (pertandingan) belum selesai," tambah Pep Guardiola.

"Mereka adalah tim yang berbahaya. Musim lalu mereka kalah dengan jumlah gol yang sama di kandang dari PSG, pergi ke Prancis dan lolos," lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

Untuk kesekian kalinya Solskjaer menegaskan bahwa skuat Man United saat ini masih dalam proses perkembangan. Secara tidak langsung legenda United itu meminta fans untuk bersabar.

"Saya sudah katakan sebelumnya, ini bukan perbaikan cepat (Man United kembali berjaya seperti masa lalu)," kata Solskjaer.

"Itu adalah sesuatu yang sudah kami mulai dan Anda bisa lihat kami masih jauh tetapi itu adalah sesuatu yang perlu dilakukan," pungkas mantan striker United medio 1996-2007 itu.

Breaking News Manchester United Manchester City Piala Liga Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan