BolaSkor.com - Suporter Bali United tak mesti cemas meski kekalahan telak baru didapat pada laga pekan ke-23 Liga 1 2019. Serdadu Tridatu masih punya jarak sepuluh poin dengan rivalnya dalam perebutan gelar musim ini.

Kekalahan 0-6 atas Borneo FC benar-benar mengejutkan pecinta Bali United. Hingga kini obrolan tentang kekalahan tersebut masih ramai diperbincangkan, baik di media sosial maupun tempat nongkrong di Pulau Dewata.

Ada ketakutan bahwa Bali United akan mengikuti jejak Tira Persikabo. Selepas dilibas Persela Lamongan 1-6, Tira Persikabo tak pernah menang di tujuh laga berikutnya.

Baca Juga:

Gilas Bali United 6-0, Mario Gomez: Borneo FC Membuat Sejarah

Sang Pemuncak Bali United Digilas Borneo FC 0-6, Teco Beri Penjelasan

Namun Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memastikan situasi timnya cukup terkendali. Apalagi kekalahan ini merupakan yang pertama setelah 13 pertandingan.

"Saat ini kita masih nomor satu, bukan nomor sepuluh," terang Stefano Cugurra.

Kekalahan merupakan situasi yang akan dihadapi dalam sepak bola. Teco, sapaan akrabnya, menerima situasi ini. Sekarang, ada tiga pertandingan kandang beruntun melawan Perseru Badak Lampung FC, Barito Putera serta Persela Lamongan.

"Menang, kalah atau seri, kita harus terima. Sekarang kita harus kerja keras buat memenangkan semua pertandingan di rumah," tegas Teco.

Bali United kini fokus memulihkan kondisi untuk partai lawan Badak Lampung FC, Selasa (22/10/19) malam. Ada sesi latihan yang bisa dimaksimalkan untuk memantau kondisi semua pemain, termasuk Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim yang absen dalam laga lawan Borneo FC.

"Saya harus lihat kondisi pemain dalam latihan," tuturnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)