BolaSkor.com - Lazio tampil mengecewakan saat menjamu Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Il Biancocelesti tampaknya terlalu silau dengan nama besar sang lawan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Rabu (24/2) dini hari WIB, Lazio harus mengakui keunggulan sang lawan. Tak tanggung-tanggung, mereka kalah telak dengan skor 1-4.

Empat gol kemenangan Munchen dicetak oleh Robert Lewandowski (9'), Jamal Musiala (24'), Leroy Sane (42') dan bunuh diri Francesco Acerbi (47'). Sementara satu-satunya gol balasan Lazio dicetak Joaquin Correa pada menit ke-49.

Baca Juga:

Lazio 1-4 Bayern Munchen: Die Roten Hancurkan Biancocelesti

Kepindahan Haaland ke Bayern Munchen Tergantung Robert Lewandowski

Hadapi Lazio, Bayern Munchen Miliki Kartu Truf

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengakui tim asuhannya kalah kualitas dari Munchen. Namun ia menilai skor telak ini bisa dihindari andai para pemainnya tak tampil gugup.

"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus memainkan gaya permainan sendiri. Kami merasakan kesempatan itu terlalu banyak, tapi kami tegang melawan juara dunia," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Pada dasarnya kami memberikan tiga dari empat gol untuk mereka."

Secara permainan, Lazio memang mampu memberikan perlawanan kepada Munchen. Namun sejumlah kecerobohan terutama di lini belakang membuat rival sekota AS Roma itu harus membayar dengan sangat mahal.

Hasil ini memang hampir menutup peluang Lazio untuk melaju ke babak selanjutnya. Mengalahkan Munchen dengan selisih empat gol di markas mereka merupakan sebuah hal yang nyaris mustahil.

Namun Inzaghi tak mau larut dalam kekecewaan. Ia menegaskan Lazio akan tampil tanpa beban pada leg kedua nanti.

“Kekecewaan di ruang ganti memang wajar, tapi sudah menjadi prestasi bagi kami untuk berada di sini. kita berbicara tentang pemenang Piala Dunia Antarklub dan Anda tidak bisa membuat kesalahan itu di level ini," tambahnya.

"Akan ada waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Munchen, tapi mudah-mudahan kami bisa bermain dengan lebih sedikit tekanan di bahu kami dan sedikit ketegangan."