BolaSkor.com - Aston Villa resmi mengumumkan mereka sudah mendapatkan Emiliano Buendia dari Norwich City. Villa harus mengeluarkan dana 35 juta poundsterling atau sekitar Rp707 miliar, yang merupakan rekor transfer tertinggi mereka, untuk mendapatkan Buendia.

Usai pengumuman resmi, manajer Villa Dean Smith mengungkapkan kebahagiannya karena sudah mendapatkan pemain yang dinilainya memiliki petensi besar dan akan membantu timnya.

Baca Juga:

Arsenal Selangkah Lagi Datangkan Kiper Ajax, Andre Onana

Rumor Transfer Arsenal, Playmaker Norwich Sudah Lama Mengesankan Arteta

Setelah Tiga Dekade Lebih Mengabdi Steve Bould Didepak Arsenal

"Emiliano sudah menjalani musim yang luar biasa dengan membawa Norwich berjaya di Champioship. Dia mencatat kombinasi 31 gol dan assist dan menjadi pemain terbaik di liga," ujar Smith di laman resmi klub.

“Dia memiliki kemampuan yang sama sebagai sayap atau posisi nomor 10. Dia adalah tambahan yang hebat buat lini serang kami. Saya sangat senang kami sudah mendatangkan pemain sangat awal."

Kabar ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Arsenal yang sangat berminat mendapatkan pemain asal Argentina tersebut. Apalagi The Gunners sangat membutuhkan pemain yang berperan sebagai playmaker setelah Martin Odegaard habis masa peminjamannya dan kembali ke Real Madrid.

Sedangkan bagi Villa, mereka sudah mencatat rekor transfer tertinggi dalam dua musim beruntun. Musim lalu mereka mencetak rekor saat mendatangkan Ollie Watkins dari Brentford senilai 28 juta pounsterling, yang kemudian naik dengan tambahan 4 juta poundsterling.

Emi Buendia lahir di Mar del Plata 24 tahun lalu. Dia mengawali kariernya di klub lokal Cadetes de San Martin dan sempat menimba ilmu di tim muda Real Madrid dan Getafe. Sebelum bergabung dengan Norwich, Buendia membela Gatafe hingga 2018.

Musim lalu, Buendia menjadi salah satu faktor yang membawa Norwich kembali promosi ke Premier League dengan mencetak 15 gol dan 16 assist.