BolaSkor.com - Real Madrid mendapatkan bintang muda asal Jepang, Takefusa Kubo, pada Jumat (14/6). Los Blancos memenangi pertarungan dengan Barcelona yang juga terpincut pada Kubo.

Sejatinya, Takefusa Kubo bukanlah hal asing untuk Barcelona. Sang pemain pernah menempa ilmu di akademi Barcelona pada 2011 hingga 2015. Ketika itu, Kubo diklaim sebagai Lionel Messi dari Jepang.

Akan tetapi, situasi menjadi rumit karena Kubo membuat Barcelona masuk dalam investigasi FIFA terkait pelanggaran umur pemain. Pada akhirnya, El Barca dihukum tidak bisa mendaftarkan pemain anyar.

Setelah kejadian itu, Takefusa Kubo memilih kembali ke Jepang. Sang pemain membela FC Tokyo dan sempat dipinjamkan ke Yokohama F. M.

Baca Juga:

Dihadiri 50.000 Penonton, Euforia Kedatangan Eden Hazard Belum Tandingi Cristiano Ronaldo

Proyek Los Galacticos Jilid III Real Madrid Habiskan Rp 4 Triliun

Pelatih Timnas Belgia Anggap Eden Hazard Sempurna di Real Madrid

Takefusa Kubo

Setelah berusia 18 tahun pada awal Juni, Kubo bisa kembali ke Eropa. Barcelona yang mengetahui hal itu mencoba mendapatkan sang pemain kembali. Pada sisi lain, Manchester City, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain juga tertarik pada Kubo.

Sebelumnya, tersiar kabar Kubo telah terikat kesepakatan untuk kembali ke Barcelona dan memperkuat Barca B. Namun, sang pemain secara mengejutkan justu memilih membelot dengan menuju Real Madrid.

"Real Madrid mendapatkan satu di antara bakat paling menjanjikan di dunia. Gelandang serang yang sangat berbakat secara teknis dan punya visi yang luar biasa. Ia punya kaki yang cepat dan mata yang tertuju untuk mendulang gol," bunyi pernyataan Madrid.

Real Madrid dikabarkan mengeluarkan dana 2 juta euro untuk mendapatkan Kubo. Sang pemain mendapatkan gaji 1 juta euro per musim. Madrid akan menempatkan Kubo pada tim Castilla. Kabarnya, kedua pihak sepakat dengan kontrak berdurasi enam musim

Menariknya, Takefusa Kubo juga dipanggil memperkuat tim nasional Jepang pada Copa Ameria 2019. Kubo akan menghadapi lawan-lawan kuat seperti Uruguay, Ekuador serta Chili.