BolaSkor.com - Tim sepak bola wanita Olympique Lyon berhasil menang 4-1 atas Barcelona dalam laga final Liga Champions 2018-2019, di Groupama Arena, Minggu (19/5) dini hari WIB. Dengan begitu, Lyon berhak mendapatkan gelar Liga Champions.

Olympique Lyon melaju ke final Liga Champions usai mengalahkan Chelsea pada babak semifinal. Eugenie Le Sommer dan kawan-kawan menang agregat 3-2 atas wakil Inggris tersebut.

Pada laga puncak, Lyon ditantang Barcelona. El Barca melenggang ke final usai menundukkan Bayern Munchen dengan agregat 2-0.

Di laga final, Lyon terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Lyon mencatatkan penguasaan bola hingga 52 persen. Sedangkan, 19 peluang dikreasikan barisan pemain Lyon.

Olympique Lyon

Lyon menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0. Empat gol Lyon dicetak Ada Hegerberg (14', 19', 30') dan Dzsenifer Marozsan (5'). Sementara itu, sebiji gol Barcelona dikreasikan Asisat Oshoala satu menit jelang pertandingan berakhir.

Untuk urusan pencapaian individu, penggawa Wolfsburg, Pernille Harder, berhasil menjadi top skorer dengan delapan gol. Sedangkan, tiga gol pada laga puncak menempatkan Hegerberg sebagai pencetak gol terbanyak kedua dengan tujuh gol.

Selain Liga Champions untuk tim sepak bola pria, UEFA memang sudah lama menggelar turnamen serupa untuk wanita. Pada musim ini, Liga Champions terdiri dari 40 tim yang dibagi dalam 10 grup.

Peserta diambil dari seluruh dataran Eropa yang sudah memiliki kompetisi wanita profesional. Namun, pada edisi kali ini, belum ada wakil dari Premier League atau pun Serie A.