BolaSkor.com - Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico pada lanjutan LaLiga 2020-2021. Kemenangan ini menjadi cara elegan Zinedine Zidane menjawab rumor pemecatannya.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (24/10), Madrid berhasil memutarbalikkan banyak prediksi. Los Blancos mampu menutup laga dengan skor 3-1 meski tak diunggulkan.

Tiga gol kemenangan Madrid dicetak oleh Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric. Sementara Barcelona hanya mampu membalas sekali lewat sontekan Ansu Fati.

Madrid memang menjadi underdog dalam laga ini. Hal itu tak lepas dari dua kekalahan beruntun di kandang sendiri yang dialami klub ibu kota Spanyol tersebut.

Baca Juga:

Barcelona 1-3 Real Madrid, Ansu Fati Catat Sejarah, Los Blancos Menangi El Clasico di Camp Nou

7 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menumbangkan Barcelona

Lakoni El Clasico dengan Ancaman Pemecatan, Zinedine Zidane Santai

Real Madrid

tren buruk itu jugalah yang membuat posisi Zidane mulai digoyang. Petinggi Madrid disebut sudah menyiapkan penggantinya andai situasi tak kunjung membaik.

Hebatnya Zidane menanggapi rumor itu dengan santai. Sikap tersebut sudah ia tunjukkan sejak sebelum pertandingan dimulai.

Zidane pada akhirnya mampu membuktikan masih layak menduduki kursi pelatih Madrid. Namun ia juga tak ingin merayakan kemenangan atas Barcelona secara berlebihan.

“Dalam sepak bola semua orang bisa menjelaskan banyak hal, tapi terkadang tidak ada penjelasan. Kami mengalami masalah di dua pertandingan sebelumnya dan itu bisa terjadi," kata Zidane di situs resmi klub.

“Pada akhirnya, kami telah menampilkan performa yang luar biasa melawan tim yang kami tahu bermain terbuka. Ini adalah pertandingan yang bagus."

"Kami pantas mendapatkannya dan saya senang untuk para pemain setelah semua yang dikatakan dalam beberapa hari terakhir," tambahnya.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Zidane saat bertandang ke markas Barcelona. Dari enam laga memimpin pasukannya di Camp Nou, Madrid meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang.

Kemenangan atas Barcelona semakin terasa manis karena Madrid berhasil merebut puncak klasemen dengan raihan 13 poin.