Kalahkan Barito Putera, Pelatih Persib: Hasil Bukan Perhatian Utama

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Februari 2020
Kalahkan Barito Putera, Pelatih Persib: Hasil Bukan Perhatian Utama
Selebrasi gol Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung lanjutkan tren positif dalam masa persiapan menghadapi Liga 1 2020. Sebelumnya kalahkan Hanoi FC (Vietnam), Melaka United (Malaysia), kini Maung Bandung menang atas Barito Putera.

Persib menang dengan skor 2-1 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2). Dua gol dicetak Esteban Vizcarra tepat di menit ke-65 dan ke-66. Sedangkan satu gol Barito Putera diciptakan Alexander Rakic di menit ke-77.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sebenarnya timnya tidak bermain cukup baik terutama pada 30 menit pertama. Itu jelas tidak sesuai dengan yang diinstruksikan sebelum laga.

Baca Juga:

Resmi Hengkang dari Bali United ke PSS Sleman, Irfan Bachdim Beri Ungkapan

Persija Jakarta Akan Rekrut Gelandang Serang Asing jika Proses Naturalisasi Marc Klok Segera Rampung

"Pemain terlalu banyak berpikir untuk melakukan tugas sesuai instruksi. Kami tidak bisa menampilkan permainan yang diinginkan, lambat," ujar Robert usai pertandingan.

Persib, kata Robert baru mendapatkan permainan terbaiknya tepat di 15 menit sebelum babak pertama berakhir. Terbukti beberapa tekanan dilakukan hingga berhasil membahayakan gawang lawan.

"Babak kedua kami mengubah tim supaya bisa lebih banyak memainkan kombinasi dengan bola, karena sebelumnya kedua striker tidak terlalu terlibat dalam permainan, karena tidak ada aliran bola yang datang," katanya.

Setelah pergantian pemain dilakukan, Persib mulai bermain menyerang hingga akhirnya bisa menciptakan dua gol melalui Esteban Vizcarra dengan waktu yang sangat cepat. Menit ke-65 dan menit ke-66.

"Di 15 menit terakhir stamina pemain mulai habis dan bermain pelan. Barito beberapa kali melancarkan serangan cepat yang berbahaya tapi pertahanan kami masih mampu meredamnya," tuturnya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengatakan kemenangan bukan tujuan utama yang diincar. Sebaliknya ia berkeinginan melihat kekurangan tim sebelum memulai Liga 1 2020.

"Hasil bukan menjadi perhatian utama, tapi yang penting kami punya jawaban jelas, apa yang harus diperbaiki untuk bisa lebih siap bermain selama 90 menit dalam waktu dua pekan dari sekarang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan