Kalahkan Brighton, Arsenal Diklaim Sudah 'Sembuh'

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 Desember 2020
Kalahkan Brighton, Arsenal Diklaim Sudah 'Sembuh'
Brighton vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal melanjutkan tren kemenangannya kala bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Sang manajer, Mikel Arteta mengakui tim asuhannya mulai kembali ke jalan yang benar.

Dalam laga yang berlangsung di Falmer Stadium, Rabu (30/12) dini hari WIB, Arsenal mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Alexandre Lacazette mencetak gol tunggal kemenangan tim tamu pada menit ke-66.

Menariknya, Lacazette tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut. Ia hanya butuh waktu 29 detik sejak masuk ke lapangan untuk mencetak gol tersebut.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Arsenal Lanjutkan Kebangkitan

Mikel Arteta Klaim Bisa Lebih Cepat Adaptasi di Arsenal

Maaf Arsenal, Juventus Tak Tertarik dengan Ozil Meskipun Gratis

Mikel Arteta dan Pierre-Emerick Aubameyang

Ini menjadi kemenangan kedua Arsenal secara beruntun. Sebelumnya, The Gunners juga mampu mengalahkan Chelsea dalam laga bertajuk Derby London.

Arteta tak menampik efek kemenangan atas Chelsea menambah rasa percaya diri tim asuhannya. Hal itu terlihat jelas pada laga kontra Brighton.

"Kami tahu kami sedang berjuang untuk mencari hasil (terbaik). Fakta kami menang melawan Chelsea adalah dorongan besar untuk datang ke sini dan mendapatkan kemenangan lagi sangat penting," kata Arteta kepada Amazon Prime.

"Saya bangga untuk para pemain dan senang dengan hasilnya. Lacazette dalam momen yang bagus, dia penuh percaya diri."

Tambahan tiga poin membuat Arsenal menjauhi zona degradasi. Mereka kini menempati peringkat ke-13 dan berjarak sembilan poin dengan zona Liga Champions.

Tren positif yang mulai terlihat membuat Arteta yakin Arsenal asuhannya sudah sembuh dari virus negatif yang melanda dalam beberapa pekan terakhir. Pria berkebangsaan Spanyol itu pun yakin mampu membawa klub London Utara itu ke tempat yang seharusnya.

"Obat terbaik adalah kemenangan. Ini dunia yang berbeda dan cerita yang berbeda, penampilan kami terlihat jauh lebih baik," tambahnya.

"Bagi manajer mana pun, ini merupakan tantangan yang cukup berat. Saya menderita dalam beberapa saat, tetapi saya memiliki orang-orang hebat di sekitar saya."

Arsenal akan kembali melakoni laga tandang saat bersua West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, akhir pekan mendatang. Laga ini akan menjadi pembuktian konsistensi performa mereka.

Brighton Arsenal Mikel Arteta Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan