Kalahkan Brunei 3-1, Timor Leste Jaga Peluang Gabung Grup Indonesia di Piala AFF 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 September 2018
Kalahkan Brunei 3-1, Timor Leste Jaga Peluang Gabung Grup Indonesia di Piala AFF 2018
Selebrasi gol Timnas Timor Leste. (Twitter AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Timnas Timor Leste memperbesar peluang untuk lolos ke putaran final Piala AFF 2018. Ini menyusul kemenangan 3-1 atas Brunei Darussalam di leg pertama babak kualifikasi di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Malaysia, Sabtu (1/9) malam.

Kemenangan diperoleh di laga berstatus kandang. Stadion Kuala Lumpur menjadi pilihan lantaran Timor Leste tak memiliki stadion yang sesuai standar.

Timnas Timor Leste membuka keunggulan melalui gol Henrique Martins pada menit ke-28. Gol tercipta setelah bola sepakannya berbelok arah sehingga tak bisa diantisipasi kiper Brunei Darussalam.

Timor Leste mencetak gol lagi empat menit berselang. Henrique Martins kembali mencatatkan nama di papan skor setelah menerima umpan jauh dan menceploskan bola.

Timnas Timor Leste memimpin 2-0 hingga paruh pertama berakhir. Keunggulan Timor Leste dipangkas Brunei Darussalam pada menit ke-57 melalui kapten Azwan Ali Rahman usai menerima umpan sundulan.

Timor Leste terus mendominasi dan mencoba mencari gol lain. Sementara Brunei berusaha mengejar ketertinggalan.

Timnas Timor Leste mencetak gol lagi pada menit ke-92. Giliran Silveiro Garcia yang mencetak gol untuk membawa Timor Leste unggul 3-1, yang bertahan hingga laga berakhir.

Timnas Timor Leste berikutnya dijamu Brunei Darussalam di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada 8 September. Apabila mampu menjaga keunggulan, Timor Leste merapat ke Grup B yang diisi Thailand, Indonesia, Filipina, dan Singapura.

Breaking News Timor leste Brunei darussalam Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan