Kalahkan Celta Vigo, Real Madrid Justru Torehkan Rekor Buruk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 03 Januari 2021
Kalahkan Celta Vigo, Real Madrid Justru Torehkan Rekor Buruk
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid membuka tahun baru dengan mengalahkan Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga 2020-2021. Namun sebuah rekor buruk juga mengiringi kemenangan ini.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (3/1) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 2-0. Duo Marco Asensio dan Lucas VazqueZ menjadi bintang kemenangan Los Blancos.

Vazquez membuka kemenangan Madrid saat laga baru berjalan enam menit lewat sundulan kepala. Gol itu tak lepas dari umpan matang Marco Asensio.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Arsenal dan Real Madrid Berpesta Gol

Ketimbang Beli Pemain Baru, Zidane Fokus Pertahankan Bintang Madrid

Marcelo Kembali Jadi Starter, Tren Kemenangan Real Madrid Berhenti

Lucas Vazquez dan Marco Asensio

Madrid mampu menggandakan keunggulannya saat babak kedua berjalan delapan menit. Kali ini giliran Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor lewat assist Vazquez.

Dilansir dari Opta, Vazquez dan Asensio menjadi duet keempat yang mampu menorehkan gol dan assist secara bersamaan dalam satu laga pada LaLiga musim ini. Mereka mengikuti jejak Joao Félix-Correa, Marcos Llorente-Luis Suárez, dan Roger-De Frutos.

Namun penampilan apik Vazquez dan Asensio tak diikuti pemain Madrid lainnya. Celta Vigo sempat mengurung pertahanan tuan rumah untuk mencetak gol balasan.

Tim tamu bahkan unggul dalam hal penguasaan bola dengan persentase 59 persen. Sementara Madrid hanya memiliki penguasaan bola sebesar 41 persen.

Jumlah 41 persen tersebut merupakan angka penguasaan bola terendah Madrid dalam laga kandang sepanjang ditangani Zinedine Zidane. Ini tentu bukan sebuah hal yang bagus.

Zidane sendiri mengakui laga berjalan sengit. Namun ia tetap mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya yang mampu mempersembahkan kemenangan.

"Ini adalah penampilan yang lengkap dari kami hari ini. Kami tahu harus memenangi setiap pertandingan dan itu tidak mudah, tetapi para pemain melakukannya dan saya senang untuk mereka," kata Zidane di situs resmi klub.

"Kami menuju ke arah yang benar, melakukan pekerjaan dengan baik dan kami harus mempertahankannya. Kami sangat disiplin dalam menyerang dan bertahan, dengan atau tanpa bola, tapi jalan masih panjang."

Kemenangan atas Celta Vigo memang membawa Madrid naik ke puncak klasemen. Mereka mengoleksi 36 poin atau unggul satu poin dari sang rival sekota, Atletico Madrid.

Namun posisi tersebut nampaknya tidak akan bertahan lama. Atletico punya sisa tabungan tiga laga lebih banyak dan akan kembali merebut posisi puncak dengan hanya memenangi satu di antaranya saja.

Real Madrid Celta vigo LaLiga Zinedine Zidane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan