Kalahkan Duo La Liga, Manchester United Jadi Klub Terkaya di Dunia

satriasatria - Kamis, 19 Januari 2017
Kalahkan Duo La Liga, Manchester United Jadi Klub Terkaya di Dunia
©getty-images

Kalahkan Duo La Liga, Manchester United Jadi Klub Terkaya di Dunia- Raksasa Premier League, Manchester United berhasil menjadi klub terkaya di dunia dengan memuncaki daftar Deloitte Football Money League. Manchester United berhasil menggeser singgasana Madrid sebagai klub dengan pemasukan tertinggi selama semusim.

Seperti yang dikutip dari Four Four Two, Real Madrid menjadi klub terkaya di dunia versi Deloitte Football Money League sejak tahun 2004 sebelum The Red Devils berhasil menggesernya pada musim ini. Bahkan musim ini, Madrid harus puas berada di posisi ketiga dibawah rivalnya, Barcelona yang duduk di posisi runner-up. Duo La Liga itu berhasil meraup keuntungan hingga 600 juta Euro pada musim lalu.

Sementara Manchester United yang berada di posisi puncak berhasil meraup pemasukan sebesar 689 juta Euro (Rp 9,9 T) pada musim lalu, hal itu berkat pengembangan di sektor komersial yang menyentuh angka 100 juta Euro.

Untuk posisi keempat di huni oleh raksasa Bundesliga, Bayern Munchen dan posisi ke lima diraih klub kaya Inggris, Manchester City. Juara bertahan Premier League, Leicester City membuat kejutan untuk pertama kalinya berhasil masuk dalam posisi 20 besar setelah berhasil meraih kesuksesan menjuarai Premier League dan lolos ke babak Liga Champions.

FourFourTwo
Manchester United Real Madrid Barcelona Manchester City Leicester City FC Bayern Munchen Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan