Kalahkan Fiorentina, Allegri Singgung Perubahan Mentalitas Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 November 2021
Kalahkan Fiorentina, Allegri Singgung Perubahan Mentalitas Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Twitter)

BolaSkor.com - Misi kebangkitan yang diusung Juventus berlanjut usai mengalahkan Fiorentina pada lanjutan Serie A 2021-2022. Sang pelatih, Massimiliano Allegri melihat adanya perubahan mentalitas dalam diri Alvaro Morata dan kawan-kawan.

Laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (7/11) dini hari WIB, Juventus mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 1-0. Juan Cuadrado tampil sebagai pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol.

Meski begitu, kemenangan Juventus tidak diraih dengan mudah. Fiorentina memberi perlawanan sengit sepanjang laga meski bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-73.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Bangkit, Real Madrid ke Puncak Klasemen

Juan Cuadrado dan Skema Gol yang Berulang

Alasan Paulo Dybala Tiru Selebrasi Platini

Juventus bahkan harus menunggu hingga masa injury time untuk memastikan kemenangan. Sepakan keras Cuadrado dari sudut sempit akhirnya menembus pertahanan rapat Fiorentina.

Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Juventus ini membuat puas Allegri. Menurutnya hal ini belum terlalu terlihat pada laga-laga sebelumnya.

“Kami seharusnya marah karena kehilangan poin sepanjang musim ini dan akan kami bawa pulang dengan mentalitas dan sikap yang berbeda. Kami harus senang hari ini, tetapi juga masih memiliki kemarahan karena kami kehilangan poin itu," kata Allegri kepada DAZN.

"Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri, tetapi kami sama sekali tidak boleh menurunkan tingkat konsentrasi. Ini menjadi pengingat bahwa untuk memenangkan pertandingan, kami harus berjuang sampai akhir."

Laju Juventus pada Serie A 2021-2022 memang tak terlalu mulus. Dari 12 laga, Bianconeri sudah kalah empat kali.

Hal ini membuat Juventus tercecer dari perburuan gelar juara. Manajemen klub asal Turin itu sampai harus mengadakan pemusatan latihan secara khusus dalam sepekan terakhir untuk keluar dari situasi sulit.

“Fondasi untuk menjadi tim yang berjuang meraih posisi teratas didasarkan pada pengorbanan. Ini adalah tim yang memiliki kualitas, namun harus disatukan dengan semangat pengorbanan, determinasi dalam tekel dan duel individu," tegasnya.

Juventus Massimiliano Allegri Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan