Kalahkan Genoa, Maurizio Sarri Puji Kualitas Tiga Bintang Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Juli 2020
Kalahkan Genoa, Maurizio Sarri Puji Kualitas Tiga Bintang Juventus
Cristiano Ronaldo kontra Genoa (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus melanjutkan tren positifnya di ajang Serie A usai menaklukkan Genoa dengan skor 3-1, Rabu (1/7) dini hari wib. Sang pelatih, Maurizio Sarri menyebut kemenangan ini berkat andil kualitas individu para pemainnya.

Tiga gol kemenangan Juventus dicetak oleh Paulo Dybala (50'), Cristiano Ronaldo (56'), dan Douglas Costa (&3'). Sementara Genoa hanya mampu membalasnya satu kali melalui Andrea Pinamonti pada menit ke-76.

Harus diakui gol-gol yang dicetak Juventus dalam pertandingan ini murni merupakan aksi individual para pemain yang mencatatkan namanya di papan skor. Tidak terlihat sebuah skema permainan yang tersusun rapi dari proses latihan.

Dybala mencetak gol pertama lewat aksi individu di kotak penalti Genoa. Sementara Ronaldo dan Costa mlengkapi kemenangan Juventus lewat tembakan dari luar kotak penalti yang akurat.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Manchester United dan Juventus Berjaya, Barcelona Merana

Maurizio Sarri Tak Takut Cristiano Ronaldo Murka saat Diganti

Andrea Pirlo Awali Karier Kepelatihan dengan Tangani Juventus U-23

Paulo Dybala

"Di babak kedua, kami harus berterima kasih kepada kualitas individu para pemain karena kami mencetak tiga gol yang sangat baik melalui aksi individu tiga pemain," kata Sarri dilansir Goal International.

"Manuver hebat Paulo, tembakan Ronaldo yang luar biasa, serta akurasi dan kekuatan yang tak masuk akal dari Costa."

Dalam pertandingan tersebut Juventus memang sempat kesulitan membongkar pertahanan Genoa. Bianconeri tak bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Sarri tak khawatir Juventus akan bergantung dengan kualitas individu dibanding kerja sama tim untuk mencetak gol. Ia justru menilai hal ini sebagai opsi lain yang membuat permainan tim asuhannya sulit diantisipasi para lawan.

"Inilah cara kami menyelesaikan pertandingan, yaitu dengan aksi individual dan keterampilan fenomenal pemain kami. Kami menerima anggapan tersebut," tambahnya.

Sarri tentu tak akan merasa khawatir dengan permainan Juventus selama tetap meraih kemenangan. Ia menyadari performa para pemainnya belum mencapai performa puncak setelah kompetisi terhenti karena pandemi virus corona.

"Begitu kami memperbaiki kondisinya, kami mulai membayar sepakbola seperti ini dengan lebih baik. Kondisi kami semakin membaik setelah lockdown," pungkasnya.

Juventus Maurizio Sarri Genoa Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan